Berita utamaPekanbaruRiauSosial&Budaya

Wagubri Rebutan Goreng Dengan Anak-anak di Masjid Nurul Yakin Pekanbaru

PEKANBARU,Riauandalas.com- Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution rebutan gorengan dengan anak-anak lingkungan Masjid Nurul Yaqin, Kelurahan Resjosari Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru. Selasa (27/12).

Rebutan gorengan yang sempat direkam warga dan viral di berbagai Media Sosial (Medsos) serta group Whatsapp tersebut, Wagubri H Edy Natar Nasution hampir tak kebagian melihat semangay anak-anak berkerumunan untuk mengambil gorengan yang telah tersedia di Masjid Nurul Yaqin.

Namun jangan salah, ternyata rebutan gorengan bersama anak-anak itu, setelah Wagubri Edy Natar memborong jualan ibu-ibu yang lagi jualan disekitar Masjid Nurul Yakin dan mebagikan bersama jemaah serta makan secara bersama-sama.

Wagubri Edy Natar mengatakan, jika momen rebutan makan gorengan tersebut, waktu sore sambil menunggu masuknya waktu magrib. Dimana, momen itu juga meberikan arti besarnya sebuah kenikmatan dan kebersamaan dengan anak-anak yang boleh dikatakan sulit didapatkan saat ini.

Tambah lagi, momen itu mengingatkan pada masa kecil dulu yang penuh kebahagiaan dan keceriaan. “Nikmatnya bercengkerama bersama anak anak sambil rebutan makan gorengan pisang dan tempe ini merupakan kenikmatan yang luar biasa. Kita merasakan apa.yamg mereka rasakan. Busa bersama mereka ini sulit kita dapatkan, karena kesibukan sehari-hari,” kata Wagubri.

Wagubri yang juga penasehat kegiatan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB) Riau ini, mengaku sangat bangga dan mengapresiasi bisa bercengkerama dengan anak-anak lingkungan Masjid Nurul Yaqin ini. Tambah mereka merupakan anak-anak yang rajin meramaikan Masjid untuk beribadah, menuntut ilmu dan belajar tentang agama lainya.

“Saya cukup bangga dengan anak-anak kita ini, wajah ceria dan polos mereka sangat gembira menyantap gorengan dengan bersama-sama ini.

Yang pasti kita berdoa, moga mereka kedepan menjadi anak-anak soleh dan soleha yang akan menjadi pemimpin masa depan di Riau. Baik pemimpin daerah, negara maupun membesarkan agama,” tuturnya.

Disisi lain, kenikmatan dan kebahagiaan tersebut juga terpancar dari ibu penjual gorengan yang di borong Wagubri. Yaitu ibu Dedi, mengatakan, jika ia tak menduga hari ini merupakan hari sangat baik dan mendapat reski nomplok dari Wagubri. Sehingga, ia pun tidak lupa mendoakan Wagubri selalu murah rezeki dan selalu diberikan kesehatan. Terutama dalam memimpin Riau.

“Saya sangat senang dan berterimakasih kepada pak Wagub, karena sayamg tidak menyangka jualan saya laku habis hari ini.

Moga bapak Wagubri dimurahkan rezeki dan selalu diberikan kesehatan serta sukses selalu memimpin Riau,” singkatnya.(dre)