PekanbaruSport

Atlit Pocket Pool n Cafe Berhasil Rebut Kembali Kejuaraan 9 Ball Ganda

PEKANBARU, Riauandalas.com- Atlit biliar ganda Pocket Pool n Cafe Pekanbaru, Anas – Bombom berhasil rebut kembali Kejuaraan Turnamen 9 Ball Ganda yang diselenggarakan Community Biliard Pekanbaru (CBP) bersama Rumah Biliar Pocket Pool n Cafe Pekanbaru. Ahad (13/9) malam.

Kejuaraan ini merupakan kejuaraan kedua kali di raih oleh pasangan Bombom Anas, dari 3 kali turnamen ganda 9 Ball yang diselenggarakan CBP di Pekanbaru. Dimana pada turnamen ke dua sebelumnya kejuaraan sempat diambil alih oleh pasangan Atlit CBP, Iyol-Santo.

Atlit yang juga merupakan tuan rumah ini, berhasil merebut kembali Kejuaraan, setelah berhasil mengalahkan pasangan Atlit Pekanbaru, Yandri-Irvan dengan scor cukup mengesankan, yaitu dengan scor akhir 9-2. Sehingga pasangan Yandri-Irvanpun mau tidak mau harus berpuas diri pada posisi juara II. Yang mana untuk juara III berhasil diraih oleh atlit BC Pekanbaru, Ari-Putra yang disusul pasangan Atlit CBP, PS-Martias sebagai juara 4.

Menurut Salah satu pasangan atlit Pocket Pool n Cafe Pekanbaru, Bombom, kejuaraan ini merupakan kejuaraan yang sudah lama di rindukan. Tambah lagi pada pertandingan sebelumnya ia sempat gagal mencapai kemenangan yang sudah harus mengalah dipertengahan jalan.

Untuk itu, bukan berarti membuat ia putus asa, justru dijadikan sebagai cambuk terus berlatih yang saat ini membuahkan hasil yang cukup memuaskan.

“Kejuaraan ini kejuaraan yang di rindukan setelah sempat gagal sebelumnya,” kata Bombom.

Bombom mengaku, untuk mencapai kejuaraan ini ia juga butuh perjuangan yang cukup menegangkan. Hal itu terkait kemampuan atlit-atlit Pekanbaru yang saat ini juga tidak bisa di sepelekan yang juga jauh lebih baik dari sebelum-sebelumnya.

“Saat ini kehati-hatian harus tinggi, karena salah sedikit saja habis. Apa lagi pemain-pemain kita di Pekanbaru saat ini kemampuannya sudah diatas rata-rata yang tidak bisa di anggap remeh apa lagi di sepelekan,” ujarnya.

Sementara Ketua CBP Pekanbaru, Supriyanto, mengatakan selain mengucapkan selamat kepada pasangan Bombom-Anas juga ia juga berpesan untuk tidak cepat berpuas diri dan terus meningkatkan kemampuan kedepan.

“Smoga sukses terus, jangan cepat berpuas diri dan jadikan semua ini sebagai momen untuk meningkatkan kemampuan lebih baik lagi,” katanya.

Selain itu, Kasubbid Yanmed Dokpol Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau ini, ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh rumah biliar, khususnya rumah biliar dibawah naungan CBP untuk terus kompak dan bekerjasama dalam mengikatkan pembinaan para atlit Riau ini.

Meski kondisi saat ini dalam pandemi Covid 19, namun masih bisa mengupayakan pembinaan terhadap atlit dengan baim yang juga tidak lepas dari penerapan protokol kesehatan. Diharapkan semua ini bisa memberikan dampak baik kepada atlit dan dimanfaatkan atlit untuk terus mengasah kemampuan dalam bertanding.

Apa lagi dalam waktu yang tidak lama lagi akan menghadapi pekan olahraga nasional (PON) yang diharapkan bisa tampil maksimal dan kembali membawa nama baik daerah seperti pada tingkat Porwil Bengkulu sebelumnya.

“Saya sebagai Ketua CBP yang juga mewakili seluruh pengurus, mengucapkan terimakasih pada rekan-rekan rumah biliar, atlit maupun pencinta biliar yang terus mensukseskan iven-iven yang diselenggarakan. Smoga kedepan kita bisa lebih baik lagi demi kemajuan dan membesarkan olahraga biliar sebagaimana yang diharapkan sebelumnya,” tuturnya. (dre)