PekanbaruPemerintahan

Dinas PUPR Siap Pelihara dan Rawat Tanaman di RTH


PEKANBARU, Riau Andalas. com –  Demi menjaga keindahan tanaman bunga yang ada di dalam dua Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Jalan Ahmadyani dan di Jalan Jenderal Sudirman. maka Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru melalui Bidang Pertamanan melakukan pemeliharaan terhadap dua RTH tersebut. Dengan begitu pengunjung akan datang ke RTH itu akan menjadi nyaman dan tenang.
Demikian dikatakan Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Ir Dedi Gusriadi saat dikonfirmasi wartawan melalui Plt Kepala Bidang Pertamanan Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah, Rabu (22/11).”Ya untuk pemeliharaan dan perawatan  dua RTH itu tanggungjawab kita. Jadi apa yang menjadi kendala akan kita benahi segera.Seperti penyiraman bunga dan memperbaiki bunga taman yang rusak. Hal ini kita lakukan agar kondisi taman bunga yang ada di RTH itu menjadi subur dan asri.

Selain itu, jika taman bunga bersih tentu menjadi indah, sehingga para pengunjung yang datang semakin betah dan nyaman;” ujar Edward yang akrab dipanggil Edu ini.
Mantan Kasubag Rumah Tangga Setdako ini menjelaskan, memang saat ini ada kendala  tentang alat untuk pemeliharan tanaman yang alami kerusakan. Namun, dalam waktu dekat pihaknya akan memperbaikinya.”Saat ini alat penyiram air (  Sprinkle red) yang terpasang banyak tidak berfungsi. Tetapi, akan segera kita perbaiki. Dengan begitu tanaman yang ada kita pelihara dan dirawat dengan baik,sehingga tanaman tidak gersang dan tandus,” ungkap Edu.
Ditambahkan Edu, pihaknya saat ini merasa terbantu karena  sering turun hujan yang menguyur Kota Pekanbaru,
“Karena personil yang kita kerahkan tidak terlalu banyak menyiram tanaman. Namun, jika musim panas, maka akan bisa berdampak dengan tanaman. Oleh sebab itu, kita akan memperbaiki alat sprinkle tersebut, sehingga masuk pada musim panas nanti, maka kita bisa melakukan penyiraman, sehingga tanaman tetap subur dan tumbuh dengan baik,” harap Edu.
Dalam kesempatan ini, Edu juga berharap kepada pengunjung dan pedagang yang  datang ke RTH tersebut agar menjaga kebersihan dan keindahan.”Jangan membuang sampah sembarangan di dalam RTH tersebut. Selain itu, jagalah dan jangan menginjak tanaman yang ada, sehingga tetap subur,” harap Edu.(hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *