KesehatanPekanbaruSosial&Budaya

Bantu Pemerintah Atasi Covid 19, PAC PP SSK II Bagikan 2000 Masker Untuk Masyarakat

PEKANBARU, Riauandalas.com- Aksi cepat tanggap putus mata rantai penyebaran Covid 19, Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pemuda Pancasila (PP) SSK II Pekanbaru bagikan 2000 masker untuk masyarakat Riau. Khususnya kota Pekanbaru yang saat ini terus mengalami peningkatan drastis.

Pembagian masker tersebut dipimpin lansung oleh Ketua PAC PP SSK II Pekanbaru, M Hafis Noer Koto beserta seluruh pengurus dan jajaran PAC PP SSK II Pekanbaru. Dimana pembagian tersebut, dilakukan di berbagai titik lokasi keramaian, seperti jalan raya, pasar, SPBU, mini market, warung dan beberapa tempat lainya yang merupakan tempat ramai dikunjungi masyarakat.

Ketua PAC PP SSK II Pekanbaru, M Hafis Noor, mengatakan, aksi cepat tanggap Covid 19 tersebut merupakan inisiatif seluruh jajaran PAC PP SSK II Pekanbaru dalam membantu pemerintah menangani kasus Covid 19 di Riau dan juga menjaga masyarakat terhindar dari penularan wabah Covid 19 yang saat ini terus mengalami peningkatan drastis . Khususnya kota Pekanbaru yang saat ini sudah kembali berstatus zona merah Covid 19.

“Sesuai himbauan pemerintah menggunakan masker ini merupakan salah satu kunci untuk mengantisipasi tidak tertular Covid 19. Maka itu kita bantu pemerintah dan masyarakat agar selalu menggunakan masker saat bepergian,” katanya.

Selain menggunakan masker, pihaknya juga menghimbau masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah untuk terus meningkatkan kewaspadaan, agar aman dan tidak tertular dari virus berbahaya yang bisa menyebabkan kematian ini.

“Kita juga himbau masyarakat agar terus waspada dan menjaga kesehatan sesuai yang dihimbaukan pemerintah. Terutama menerapkan protokol kesehatan yang merupakan kunci terhindar dari penularan Covid 19,” ujarnya.

Lebih jauh ia mengatakan, dengan adanya inisiatif bagi-bagi masker oleh seluruh pengurus dan jajaran PAC PP SSK II Pekanbaru ini. Ia berharap bisa membantu masyarakat terhindar dari penularan Covid 19.

“Yang pasti mari kita lawan Covid 19 bersama-sama yang kuncinya hanya disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sering cuci tangan, gunakan masker kemanapun bepergian, jaga jarak dan hindari tempat keramaian jika tidak penting,” tuturnya berharap Covid 19 cepat berlalu dan kehidupan kembali normal. Sepertinebelumnya. (dre)