PekanbaruPendidikanRiau

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNRI Asah Soft Skills melalui Tabloid Tekad


PEKANBARU, Riauandalas.com-Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Riau mengasah Soft skills menulis melalui Tabloid Tekad yang diproduksi sendiri oleh para kru yang merupakan mahasiswa Ilmu Komunikasi UNRI. tekad mulai aktif dari 13 Oktober 2004 hingga saat ini.

Tekad bertujuan sebagai lahan praktik bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi di bidang Jurnalistik serta sebagai lembaga pers mahasiswa yang menghimpun serta menyebarluaskan informasi atau isu – isu internal dan eksternal kampus.
Sejauh ini, tabloid Tekad telah menjadi media Partner di acara – acara tertentu, baik itu di dalam kampus maupun di luar kampus. Selain menjadi media Partner, Tekad dipercaya oleh beberapa dinas Kominfo di beberapa kelembagaan Universitas Riau.

Seperti yang diungkapkan oleh ibu Chelsy Yesicha selaku pembina Tabloid Tekad “Banyak mahasiswa ataupun alumni yang saat magang di semester 7, mereka banyak yang memiliki kompetensi dan Skills adalah anak yang berasal dari club Tekad”. Ibu Chelsy telah membina Tekad sejak tahun 2006 hingga sekarang. Menurut beliau media tidak terlalu sulit untuk mengarahkan mahasiswa yang magang ataupun bekerja yang berasal dari club Tekad.
Teori di dalam perkuliahan hanya didapatkan dalam jangka waktu tertentu, dalam keterbatasan waktu, dan keterbatasan alat, tidak cukup efektif. “Di club mereka lebih banyak mempraktekkan, memang Tekad ini didirikan sebagai ruang praktikum, salah satu wadah praktikum” Ibu Chelsy menambahkan.

“Kita tetap melakukan metamorfosis media ke arah disesuaikan dengan perilaku media saat ini khususnya milenial”. Ibu chelsy juga berharap agar dapat mulai menambah kuota pengurus dan mulai diaktifkan terus berita yang terkini dan yang paling utama adalah fasilitas dan alat. (Tara dan Erma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *