Bisnis&EkonomiPekanbaruPemerintahan

Ratusan PKL Teratai Segera  Ditertibkan


PEKANBARU,Riau Andalas.com– Jika tak ada halangan, Pemerintah Kota Pekanbaru mewacanakan untuk merelokasi ratusan pedagang kaki lima (PKL) yang kini berjualan di badan Jalan Teratai ke Pasar Higienis Pekanbaru Januari 2018 .
“Relokasi kita harapkan dapat dilakukan Januari ini,” ungkap  Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut di Pekanbaru, Kamis (4/1).
Ingot menambahkan, ratusan PKL yang selama ini berjualan pada badan Jalan Teratai Pekanbaru akan dipindah ke Pasar Higienis yang direnovasi pemerintah setempat sejak medio 2017 lalu.
Secara fisik, dia menuturkan bangunan Pasar Higienis yang juga berlokasi Jalan Teratai Pekanbaru telah selesai 100 persen dan siap untuk ditempati.
Dalam waktu dekat, Ingot mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan tim yustisi untuk melakukan relokasi PKL yang dinilai mengganggu arus lalu lintas tersebut.
Renovasi pasar Higienis sendiri telah dimulai sejak Mei 2017 lalu. Pasar itu dibangun Pemkot Pekanbaru awal 2016 silam dengan cara menyulap  bangunan sekolah dasar di Jalan Teratai, Kecamatan Senapelan dengan anggaran mencapai Rp2,7 miliar.
Ratusan kios disiapkan di pasar tersebut. Keberadaan pasar  itu diharapkan menjadi solusi ratusan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di sekitar Jalan Teratai, karena keberadaan mereka kerap menimbulkan kemacetan serta tidak terorganisir.(hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *