PemerintahanRiauRohul

Salurkan Bantuan Tampa Menunggu Permintaan

Banjir di Rokan Rulu- Riau
Banjir di Rokan Rulu- Riau

PEKANBARU, Riau Andalas.com –  Musim hujan akhir tahun 2016 ini terus mengancam terjadinya banjir di beberapa kabupaten kota. Terutama kabupaten yang sudah tiap tahun menjadi langganan banjir. Seperti Kabupaten Kampar dan Rohul yang sudah kembali memakan korban masyarakat.

Meski masih bisa ditangani Pihak Kabupaten Kota, Kelapa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau Edwar Sanger tidak menunggu permintaan bantuan dari kabupaten kota, tapi lansung mengirimkan bantuan sesuai kebutuhan masyarakat. Diantaranya bantuan logistik dan peralatan yang bisa membantu masyarakat sesuai kebutuhan.

“Memang banjir ini kadan ada surut, tapi kita tidak menilai itu tapi pada masyarakat yang menjadi korban,” kata Edwar.

Terkait perekembangan saat ini, ia menyatakan terus melakukan koordinasi dengan pihak kabupaten kota, seperti Rohul yang sesuai informasi masih bisa ditangani pihak kabupaten Rohul.

“Untuk permintaan bantuan pada provinsi memang belum ada, tapi kita terus koordinasikan dan slalu siap turun jika kondisi terus darurat,” tutur Plt Walikota Pekanbaru ini.

Lebih jauh ia menyampaikan, untuk penanganan bajir ini, sebelumnya ia juga sudah mengkoordinasikan dengan pihak kabupaten kota terus memantau lingkungan masyarakat. Jika perlu sebelum terjadi permasalahan lebih besar bisa dikoordinasikan dengan masyarakat. Terutama pada daerah yang rawan banjir. “Kita berharap kondisi yang terjadi saat ini bisa diantisipasi, agar masyarakat kita bisa merasa nyaman di musim hujan akhir tahun ini,” tuturnya. (Dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *