PadangSosial&Budaya

Prajurit Kodim 0312/ Padang Adakan Doa bersama lintas agama

2-4

PADANG, Riau Andalas.com– Prajurit Kodim 0312/Padang adakan do’a bersama lintas agama untukkeselamatan bangsa Indonesia dengan tokoh agama, tokoh adat dantokoh masyarakat Kota Padang yang bertempat di Aula Kodim0312/Padang. Jum’at (18/11).

Perjalanan bangsa Indonesia dalam mengisi kemerdekaan banyakkendala dan hambatan salah satunya adalah upaya memelihara keutuhandan kerukunan hidup ditengah umat beragama, hal ini merupakanancaman yang akan membuat bangsa kita terpecah belah apa bila antarumat agama tidak lagi rukun dan bekerja sama, sehingga akanmemudahkan oleh pihak asing untuk memanfaatkan situasi demikepentingan negaranya.

Hal ini disampaikan oleh Dandim 0312/Padang Letkol Inf Efran Herryanto,S.H. yang diwakili oleh Danramil 01/Padang Barat Mayor Inf Feri HandraS.Sos.Lebih lanjut disampaikan Danramil 01/Padang Barat, kita bukan negaraagama dan bukan juga negara sekuler (Negara yang sama sekali tidakmelibatkan unsur agama dalam urusan negara), tapi kita adalah NegaraKesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45. Untuk itu, mari kita laksanakan kegiatan doa bersama lintas agama inidemi keselamatan bangsa Indonesia sehingga terhindar dari perpecahandan perselisihan demi terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa.

4-1

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo meinstruksikan, kegiatan inidilaksanakan di seluruh satuan TNI dengan melibatkan tokoh masyarakatdan tokoh agama setempat demi Bhineka Tunggal Ika dan kokohnyapersatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.Dalam kegiatan do’a bersama tersebut diikuti oleh Pendeta HasanSaguntung M.A dari Kristen Protestan, Pator Robledo.SX dari Katolik,Meiryanti Gunawan dari Vihara Metta Maitreya, Buya M. Juzar dari MUIKota Padang, Para Danramil, Perwira Staf, pemuka masyarakat, tokohagama serta seluruh prajurit dan PNS Kodim 0312/Padang di tambahdengan perwakilan masing-masing agama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *