Berita utamaHukum&KriminalNasionalPekanbaru

Pj Wali Kota Pekanbaru Saksikan Roadshow Bus KPK 2023.

sumber gambar diskominfo kota Pekanbaru

PEKANBARU, Riauandalas.com- Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun Sstp Map tampak menyaksikan Roadshow Bus KPK 2023 di halaman Kantor Gubernur Riau, Senin (25/3/2023).

Roadshow Bus KPK yang mengusung tema “Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi” itu dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar dan Edy Natar Nasution, Forkopimda Riau, serta bupati/walikota se-Provinsi Riau.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua KPK RI, Johanis Tanak mengingatkan seluruh kepala daerah di Riau untuk bekerja sesuai aturan agar tidak terjerat kasus korupsi.

“Karena perbuatan korupsi akan merugikan masyarakat, sehingga suatu daerah tidak akan mungkin berkembang ketika masih terjadi korupsi,” katanya.

Untuk itu, Johanis menegaskan, meski KPK tidak ada di daerah, namun KPK ada di mana-mana. Sebab masyarakat bagian dari pemberantasan korupsi.

“Jadi jangan beranggapan kita (kepala daerah) korupsi tidak ada KPK. Karena masyarakat selalu memberikan laporan ke KPK,” tegas mantan Wakil Kejaksaan Tinggi Riau ini.

Johanis menyampaikan, KPK memiliki Deputi Informasi yang selalu melakukan analisa setiap informasi yang disampaikan masyarakat.

“Setelah dianalisis secara yuridis dan hukum, ketika harus analisis ditemukan ada tindakan korupsi maka akan dilakukan penyelidikan dan kemudian dilakukan OTT dan ditetapkan tersangka,” pungkasnya.(rd)

???? Calvin, Muhammad Fadlur Rahman Rozaan