Ingin Maksimal Plt Gubri Segera Isi Kekosongan Pejabat

Tidak ada komentar 564 views

Pekanbaru,Riauandalas.com– Pemerintahan Provinsi (Pemprov)ingin kinerja berjalan maksimal, Plt Gubri H Arsyadjuliandi Rachman segera isi kekosongan pada jabatan di Pemprov Riau saat ini. Yaitu mulai jabatan eselon III dan IV di SKPD hingga Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda). Yang kekosonganya sudah hampir satu tahun. Pasalnya, akibat kekosongan jabatan tersebut akan mengganggu sistim kinerja dilingkungan Pemprov Riau.
“Untuk itu, gimanapun juga Plt Gubri harus segera melakukan pengisian,” kata Anggota DPRD Riau Suhardiman Amby Rabu (16/3).64Suhardiman Ambi
Dikatakanya, jika jabatan yang kosongan itu fungsinyanya lebih pada tindakan pelayanan publik pada masing-masing SKPD. Sehingga palayanan publik tidak berjalan maksimal.
Sedangkan untuk pengisianya, Plt Gubri juga harus menisi dengan pejabat yang memiliki potensi sesuai dengan skill dan akademisi yang dimiliki pejabat.
“Pengisian jabatan itu harus bisa dengan perhitungan jejak rekam. Kemudian, disesuaikan dengan skill dan akademisi. dan sisitimnya plt Gubri sudah pasti lebih paham,” katanya.
Lebih jauh Politisi Hanura ini menyampaikan, pengisisan jabatan tersebut sesuai kemampuan dan skill, secara otomatis kinerja yang diharapkan akan terpenuhi dan maksimal. Namun jika itu tidak ditemukan Plt Gubri juga bisa mempertanyakan pejabat itu dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara.
“Dan pernyataan Plt gubri untuk slalu memberikan penilaian pada pejabat itu sudah benar. Tarmasuk dengan Sekda kedepan,” tutur Suhardiman.(Hendri)**

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ingin Maksimal Plt Gubri Segera Isi Kekosongan Pejabat"