Bisnis&EkonomiRiau

Lakukan Monitoring, Gubri Jamin Ketersedian Sembako

Gubri H Arsyadjuliandi Rachman didampingi Kapolda Riau, Danrem 031WB, Wako Pekanbaru Sidak Harga Sembako di Pasar Bawah

PEKANBARU, Riau Andalas.com –  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus monitoring ketersedian bahak pokok atau sembako di Riau. Termasuk bahan bakar BBM yang dipastikan aman dan cukup menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2017.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. Dikatakanya, monitoring bahan sembako tersebut terus dilakukan setiap hari di seluruh kabupaten kota di Riau. Untuk bisa dipastikan ketersediaan tidak diragukan dan terkendali.

“Pemprov Riau terus monitoring, maka itu masyarakat tidak perlu ragu atas kesedian sembako,” kata Gubri.

Dijelaskanya, untuk memonitoring tersebut Pemprov Riau juga bekerjasama dengan pihak terkait kabupaten kota dan juga Forkopimda, seperti Polda Riau, Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, Bupati dan lainya yang melakukan pemantauan dilapangan. Seperti pasar, pelabuhan, terminal dan bandara dan lainya.

Terkait harga, Ketua DPD I Golkar Riau ini juga telah meminta pihak terkait yaitu Disperindag untuk terus melakukan pemantauan. Agar harga sembako tetap stabil dan tidak dimamfaatkan bagi pihak yang mencari keuntungan dalam kesempatan ini. Karena untuk harga ini jauh hari sebelumnya pedagang telah dihimbau untuk tidak berspkulasi dan tetap pada harga yang lama.

“Untuk harga ini kita juga sudah minta Disperindag mengantisipasi. Agar tidak terjadi polemik pada masyarakat. Terutama Masyarat yang merayakan Natal,” ujarnya.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Peradagangan (Disperindag) Riau Firdaus. Untuk tidak ada lonjakan, begitu juga terkait persedian yang aman dan terkendali. Karena itu, masyarakat dihimbau tak perlu khawatir untuk ketersediaan sembako kedepan.

“Kita sudah koordinasikan dengan seluruh pihak terkair di kabupaten kota. Sesuai laporan  sembako dipasaran dan pasokan lain aman,” jelas Firdaus. (Dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *