Berita utamaHukum&KriminalPolitikRiau

Anak Gubernur Disebut sebut Terima 2,5 M dari Proyek Payung Elektrik Masjid Agung An Nur

PEKANBARU,Riauandalas.com- Dipagar Kantor Kejaksaan Tinggi Riau, terpasang poster berapa Poto dan tudingan korupsi, Jumat (7/7/2023) petang

Adapun disebut- sebut dalam poster tersebut bertuliskan anak gubernur, diduga terima uang Rp 2,5 M dari proyek payung masjid An Nur yang rusak dan patah berapa waktu lalu.

Demonstran mahasiswa ganyang koruptor dari berbagai Perguruan Tinggi (PT) di Riau, sudah dua kali melakukan aksi. Mereka kembali mendatangi Kantor Kejaksaan Tinggi Riau (Kejati) Riau di Jalan Sudirman Pekanbaru, menyampaikan aspirasi dan pernyataan sikapnya Jumat petang (7/7/2023) pukul 16.30 WIB dipimpin David dan Ridho.

Massa sebelum berorasi di depan gerbang Kantor Kejati Riau di Jalan Sudirman Pekanbaru, memajang tiga poster besar di pagar kantor Kejati Riau. Sehingga mudah dibaca bagi pengemudi kendaraan yang melintas pulang kerja dan lain-lain.
Di antara poster itu ada yang meminta agar Kajati Riau jajaran mengusut dugaan keterlibatan anak Gubernur Riau inisial And menerima Rp2,5 miliar dari proyek Payung Masjid Agung An Nur Pekanbaru.

Disebut juga dugaan korupsi Gedung Alquran Center, Proyek Pokir DPRD Riau. Meminta Kajati Riau jangan menutup mata, korupsi di Riau merajalela. Kajagung dan KPK Turun tangan, operasi tangkap tangan. Proyek Pokir di DPRD Riau ratusan miliar tiap tahun.
Dalam orasi itu mahasiswa menyampaikan pernyataan sikap antara lain isinya meminta Kajati Riau jajaran agar mengusut dugaan korupsi proyek Pokir DPRD Riau yang ratusan miliar rupiah tiap tahun, dugaan korupsi makan-minum isteri gubernur di Biro Umum, dugaan terima Rp2,5 miliar anak gubernur inisial And dari Proyek Payung Masjid Agung An Nur Pekanbaru di mana payung rusak patah akibat hantaman hujan dan angin, dugaan korupsi proyek bangunan Alquran Center, diduga oleh Rah dan Far disebut pula karena ada tuntutan isteri simpanan. Dari poster yang dipajang lengkap wajah-wajah dan entah dari mana demonstran mendapat foto-foto di poster yang banjir dipajang di pagar Kantor Kejati Riau di Pekanbaru tersebut.

Kajati Riau DR Supardi melalui Kasipenkum Bambang SH menyampaikan terima kasih atas aksi damai para mahasiswa. Dan aspirasi dan pernyataan sikap ini sebelumnya kata Bambang telah disampaikan kepada Kajati Riau. Bambang meminta demonstran melengkapi data-data dan perwakilan demonstran tersebut akan diminta untuk menemui pihak kejaksaan agar membawa bukti dan data nanti nya
Sementara usai aksi demo damai ini, saat diwawancara awak media, demonstran mengatakan aksi mereka ini kali kedua dilancarkan namun belum ada jawaban dan perkembangan dari Kajati Riau. Massa berharap pihak aparat penegak hukum melakukan penyelidikan dan penyidikan karena korupsi di Riau merajalela.(Sumber Detakindonesia/rd)**