Berita utamaPelalawanPemerintahan

Pemkab Pelalawan Siap Jemput Bola untuk Menyehatkan Warga

PELALAWAN,Riauandalas.com- Pelayanan kesehatan dasar menjadi perhatian serius pemerintah daerah. Upaya preventif atau pencegahan pun terus dilakukan dalam mewujudkan masyarakat yang sehat. Bahkan dalam mendukung program Berobat Gratis Pemerintah Daerah Pelalawan.

Sesuai arahan Bupati Pelalawan H Zukri Laksanakan Pelayanan Kesehatan Bergerak dengan Pelayanan Masyarakat Jemput Bola Menyehatkan Warga.

Hal itu disampaikan Bupati Pelalawan H Zukri saat membuka Pelayanan Kesehatan Bergerak yang dicanangkan Dinas Kesehatan Pelalawan di Desa Bagan Limau, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Riau, Minggu (11/6/2023).

Ide dan gagasan ini muncul karena melihat persoalan yang selama ini terjadi di masyarakat. Bahwa masih banyak masyarakat yang enggan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan ke rumah sakit dengan berbagai alasan, biaya dan waktu.

“Kita hadir dengan tujuan untuk memaksimalkan kesehatan warga di Kabupaten Pelalawan. Apalagi, pemerintah memberikan pelayanan berobat gratis hanya menggunakan KTP Pelalawan,”kata Bupati yang dikenal Istiqomah mengayomi anak yatim-piatu dan janda tua melalui program bantuan di Kesra Pelalawan ini.

Lanjut Ketua PDI Provinsi Riau ini, Pemeriksaan kesehatan sejak dini menjadi langkah dalam mengatasi persoalan kesehatan yang lebih serius lagi. Dalam mengatasi persoalan ini, pemerintah daerah pun harus menjemput bola langsung ke masyarakat. Dengan memberikan pelayanan langsung melalui puskesmas keliling untuk melayani masyarakat dalam melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Program ini akan sangat membantu masyarakat dalam berobat gratis dan nanti di datangkan spesialis sesuai dengan Kebutuhan warga di Kecamatan,” sambung Bupati H Zukri.

Ditambahkan mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau ini bahwa Pelayanan Kesehatan Bergerak ini adalah instrumen untuk menciptakan Pola Hidup Sehat dengan rajin Mencuci tangan.

“Pelayanan Kesehatan Bergerak ini nantinya dapat membentuk warga dalam Menciptakan Pola Hidup Sehat,” ungkapnya dalam sambutan.

Terakhir Bupati Pelalawan menutup sambutannya dengan menyerahkan kartu berobat gratis dan Goodibag kepada warga agar selalu mengingat perilaku Pola Hidup Sehat

“Kita cukup Menggunakan KTP Pelalawan untuk Berobat Gratis dan Goodibag ini berisi sabun dan handuk agar bapak ibu selalu mengingat cuci tangan agar tetap sehat jauh dari kuman,” pungkasnya.(adv)*