Berita utamaKamparSosial&Budaya

Pasukuan Domo Gelar Halal Bihalal

KAMPA,Riauandalas.com – Dalam rangka mempererat tali persaudaraan dan silaturrrahmi antara anak kemenakan, orang tua dengan pasukuan lainnya, pada momen Bulan Zulhijjah 1443 H ini, pasukuan Domo Kenegerian Kampa menggelar acara Halal Bihalal yang akan dihelat, besok, Kamis (14/7/2022) bertempat dikediaman Rumah Soko Dt Tumanggung RT 01/ RW 02 Dusun II Pulau Birandang, Kampa, Kabupaten Kampar.

‘’Maka kami mengundang semua anak kemenakan dan para pemangku negeri untuk dapat hadir pada hajatan ini.
Mulai dari jajaran pemerintahan, niniok maka, alim ulama, cerdik pandai, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, yang besar tak bisa kami sebut nama dan yang kecil tak dapat kami imbau gelar,’’ sebut Sekretaris Panitia Permadi SPdI, kemarin.

Jauh hari sebelumnya, panitia pelaksana Halal Bihalal sudah membagikan dan mengantarkan semua undangan kepada yang patut dan pemangku negeri serta berbagai tokoh, baik di Kenegerian Kampa maupun di Kabupaten dan luar kabupaten.

Datuk Tumenggung dan Sekretaris Panitia Permadi

Maka lewat media ini pihaknya kembali mengingatkan dan bagi yang terlupa untuk diingatkan bahwa acara ini akan langsung dihadiri ketua lembaga adat Kampar datuok Yusri yang juga Sekdakab Kampar bersama para datuk-datuk lainnya.

Sementara itu, Datuk Tumenggung Samsiwir dalam kesempatan itu juga mengimbau kepada anak kemenakan untuk turut aktif membantu terselenggaranya kegiatan silaturrhami akbar ini, seiring kian bertambahnya anak kemenakan di Pasukuan Domo Kenegerian Kampa sendiri.

‘’Tentu kami selaku datuk yang didahulukan selangka, ditinggikan seranting, mengimbau kepada anak kemenakan dan para orangtua kami serta para sumondo agar kita benar-benar dapat menjadi tuan rumah yang baik, jaga kekompakan dan kebersamaan terhadap tetamu kita yang akan hadir nantinya,’’ seru dan pesan Datuk Samsiwir.(bus)