Wabup Rohil Hadiri Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa dan RUPS tahunan 2021 Bank Riau Kepri di Pekanbaru

PEKANBARU,Riauandalas.com- Wakil Bupati Rokan Hilir, Sulaiman Azhar, menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB), dan RUPS tahunan 2021 di Pekanbaru pada hari Sabtu (23/04/2022). Dalam rapat itu, seluruh pemegang saham menyepakati menerima laporan hasil rapat secara musyawarah mufakat, tanpa voting.

Selama mengikuti rapat RUPS LB, Direktur Utama (Dirut) BRK, Andi Buchari, mengatakan, pada RUPSLB juga telah disepakati adanya penambahan modal dari Pemprov Riau sebesar Rp120 Miliar. Dengan demikian persentase kepemilikan saham BRK Pemprov Riau, baik signifikan dari 38 persen menjadi 43,15 persen.

“Alhamdulillah RUPS LB dan RUPS tahunan 2021 telah berjalan dengan baik dan lancar. Hasilnya ada beberapa keputusan strategis, salah satunya Pemprov Riau menambah penyertaan modal distor sebesar Rp120 Miliar. Sudah terealisasi 29 Maret lalu sebesar Rp100 miliar, sudah masuk efektif,” ujar Andi Buchari usai RUPS LB yang juga dihadiri Gubernur Riau, Syamsuar, dan Gubernur Kepri.

“Dengan keputusan tersebut maka sudah langsung dicatatkan memperkuat permodalan Pemprov Riau. Dengan tambahan modal tersebut maka kepemilikan modal Pemprov Riau menjadi, dari 38 persen menjadi 43,15 persen, pemgedang saham yang lain menyesuaikan. Ini memperkuat struktur permodalan,” tambahnya.

Selain Pemprov Riau, daerah lain yang menambahkan modal diantaranya Kabupaten Natuna total Rp 52 miliar, Kabupaten Siak sebesar Rp15,5 miliar yang dibagi dalam tiga tahun, termasuk dari Kabupaten Kuansing sedang melakukan penilaian kembali untuk penambahan modal.

“Ada juga dari Konsumen amanah BRK yang memasukkan modal mencapai Rp 2 miliar. Sedangkan dari Pemko Batam ada tapi belum ada disampaikan berapa besarnya. Jadi dari agenda kedua RUPS LB banyak yang menambah modal,” jelasnya. (Rls)

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi,Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Rokan Hilir.

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.