Berita utama

Instruksi Bupati Afrizal Sintong, Kadis DLH Rohil Kerahkan Puluhan Satgas Membersihkan Drainase Dan Parit Parit

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Atas Perintah Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hilir Suwandi S,Sos Turunkan Puluhan Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan banjir membersihkan drainase, parit parit Di sepanjang jalah pahlawan dari Simpang Jalan  Siak menuju ke Sungai Pabrik, Kamis 02 September 2021.

“Kegiatan pembersihan drainase ini atas instruksi pimpinan dalam upaya untuk  mengatasi banjir yang terjadi di daerah Bagansiapiapi dan sekitarnya,”Ujar Suwandi.

Kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir Suwandi S,Sos melakukan pembersihan drainase dan parit tersebut ada 30 orang satgas dan lima unit armada di turunkan ke lokasi yang dimaksud.

Namun Drainase atau parit yang tidak bisa dibersihkan pakai alat berat pihaknya melakukan pembersihan dengan cara manual.

“sebanyak 30 orang satgas khusus penanggulangan banjir di tugaskan untuk membersihkan drainase agar aliran bisa berjalan lancar, sehingga dapat mengatasi banjir yang terjadi selama musim penghujan ini, selain petugas kita juga kerahkan sejumlah armada untuk mengangkut lumpur dan sampah agar parit parit ini tidak lagi tersumbat,”Pungkasnya.(Said)***