Penanganan Covid 19, Bupati Rohil Ingin Inovasi Baru

160 views

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Didampingi Wabup H Sulaiman Dan Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk Serta Rombongan Gelar coffe morning penanganan covid 19 di Makodim 0321 Rohil, Rabu 04 Agustus 2021.

Selain Wakil Bupati Rohil Dan Kapolres Rohil Bupati Rohil Juga Didampingi ketua DPRD Maston, Wakil Ketua DPRD Basiran Nur Effendi, Kajari Rohil Yuliarni Appy, Sekda Rohil HM Job Kurniawan, Kalapas Bagansiapiapi Wachid Wibowo, Kepala BPN Rohil Rocky Soenoko serta beberapa unsur lainnya.

Dalam Coffe Morning Itu Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Menyebutkan Berbagai langkah dalam menangani wabah covid-19 sudah dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir bersama Forkompinda. Namun, penyebaran virus tersebut masih tetap berlanjut.katanya.

Bupati Rohil Afrizal Sintong menginginkan adanya inovasi-inovasi baru dalam penanganan wabah covid-19 khususnya di Kabupaten Rohill.

Menurut Dia Langkah yang sudah Diambil Pihaknya selama ini telah Berjalan Dengan baik, Namun covid – 19 masih terus meningkat.

“Saya ingin kita menciptakan inovasi – inovasi baru dalam menekan angka kenaikan covid – 19 ini dan ini harus kita pikirkan bersama,”Imbuhnya.

Ia juga mengatakan meski telah menjalankan berbagai aturan dan langkah yang telah di tetapkan Pemerintah Pusat maupun daerah, kasus covid -19 masih tetap mengalami peningkatan dan masih seperti dulu.

“Dalam menerapkan aturan dan pembatasan kepada masyarakat, harus juga mengedepankan humanis pendekatan,”Jelasnya.

jika aturan yang diterapkan memberatkan masyarakat akan menjadikan masyarakat itu setres dan akan lebih memudahkan terpapar covid – 19, disebabkan imun akan menurun. Pugnkas Bupati Rohil Mengakhiri.

Kesempatan Yang Sama Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi mengatakan, pihaknya terus melanjutkan kegiatan vaksinasi di seluruh Kecamatan.

Selain Vaksinasi Pihaknya juga secara rutin melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan dan pembagian masker.

“Kami juga selalu siap mendukung segala kebijakan Pemda Rohil dalam menekan penyebaran covid-19,”katanya.

Sementara itu, Plt Kadiskes Rohil M Yusuf mengatakan, Rohil mengalami peningkatan kasus covid -19, Sehingga tenaga kesehatan juga banyak yang terpapar.

“Vaksin sangat minim sekali untuk Kabupaten Rohil yakni hanya 100 pial,”Tutupnya.(Said)***

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.