Berita utama

Bupati Afrizal Sintong Bersama DPRD Rohil Bahas RPJMD 2021 – 2026

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Bersama DPRD gelar Rapat Sidang Paripurna Dalam penyampaian nota pengantar tentang rancangan awal rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) kabupaten Rokan Hilir tahun 2021 – 2026.

Rapat Diruang Sidang Utama Kantor DPRD Rohil Itu Dibuka Ketua DPRD Rohil Maston didampingi juga wakil ketua DPRD Rohil Abdullah, wakil ketua DPRD Basirun Nur Efendi dan wakil ketua DPRD Rohil Hamzah Dan dihadiri anggota DPRD Rohil, Tampak juga sekdakab Rohil HM Job Kurniawan, SAP, sekwan Sarman Syahroni dan staff DPRD Rohil.

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong mengaku dalam pelaksanaan rapat tersebut kelihatan Anggota DPRD Rohil serius membahas RPJMD.

“Karena RPJMD ini menyangkut program lima tahun untuk daerah Rokan Hilir,”Katanya Usai Rapat Itu.

“RPJMD Ini harus kita bahas lebih cepat karena nantinya jika tidak selesai akan terkendala di APBD P juga di APBD murni,”Jelas Orang Nomor Satu Dipemerintahan Itu.

Dia mengatakan sesuai rencananya pada bulan September atau bulan Oktober 2021 telah disahkan. Selanjutnya pada bulan November APBD murni sudah disahkan.

“Kita berharap anggota DPRD dan pimpinan DPRD Rohil menggesa RPJMD ini. Karena menyangkut pembangunan lima tahun daerah Rohil kedepan, ”Tutup Bupati Rokan Hilir pada Sejumlah Wartawan.

Kesempatan yang sama Ketua DPRD Rohil Maston menjelaskan bahwa pemerintah telah menyampaikan RPJMD pada sidang paripurna tersebut.

Ia mengungkapkan bahwa Pemerintah telah menyampaikan apa menjadi visi dan misi ketika pilkada tahun lalu sehingga terpilih menjadi bupati.

“Ini akan dijabarkan. Ini baru tahapan awal setelah dibahas tingkat Komisi DPRD maka akan ada nota kesepakatan antara pemerintah daerah Kabupaten Rokan Hilir bersama dengan ketua DPRD sesuai permendagri 87 tahun 2017, ”Imbuhnya.

Maston juga menjelaskan setelah dibahas dan ditanda tangani nota kesepakatan (MoU) maka di bawa ke Bappeda provinsi Riau.

Menurutnya setelah itu di bawa lagi ke Rohil dan dibahas ulang lagi terlebih dahulu yang selanjutnya diserahkan kembali ke DPRD untuk membentuk pansus.

“Visi dan Misi nanti ketika RPJMD selesai mungkin APBD Rohil 2022 visi dan misi bupati akan menyampaikan di APBD 2022 Ini, tinggal bupatinya akan menyampaikan visi misinya sehingga kami bisa membahasnya sinergi antara DPRD dengan pemerintah daerah,”Tutupnya.(Said)***