Berita utamaPekanbaruPemerintahan

Pemerintah Desa Kuala Semundam Salurkan Bantuan BLT DD Tahap II

PELALAWAN, Riauandalas.com – Pemerintah Desa Kuala Semundam, Kecamatan Bandar Petalangan salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap II kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bertempat di halaman kantor Desa Kuala Semundam pada Kamis (19/8/2021). Hadir saat penyerahan bantuan ini Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, M.Pd didampingi Kasi Pelayanan Umum H. Abu Bakar, S.Pd, Pj Kepala Desa Kuala Semundam Herdawati, M.Si, pendamping desa dan masyarakat penerima manfaat.

Dalam sambutannya Pj Kepala Desa Kuala Semundam Herdawati, M.Si menyampaikan bahwa bantuan BLT yang diserahkan hari ini bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) untuk3 bulan sekaligus yaitu Bulan Maret, April dan Mei yang diserahkan kepada 118 orang keluarga penerima manfaat. Adapun besaran BLT yaitu Rp. 300.000/ bulan dikali 3 bulan, jadi tiap- tiap orang penerima manfaat mendapat Rp 900.000.
“Mudah- mudahan bantuan BLT yang dibagikan ini hendaknya dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.” harap Herdawati.

Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, M.Pd dalam sambutannya juga menyampaikan “Bagi masyarakat penerima manfaat agar menggunakan bantuan ini untuk kebutuhan keluarga dimana kita sekarang dalam keadaan kondisi ekonomi sulit. Bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Untuk situasi perkembangan Covid-19 Kabupaten Pelalawan termasuk level 3, oleh karena itu diharapkan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan kita sama- sama berdo’a semoga wabah ini cepat berlalu.” akhir Mukhtarius.

Bantuan BLT Tahap II Desa Kuala Semundam ini diserahkan secara simbolis oleh camat Bandar Petalangan Mukhtarius, M.Pd kepada keluarga penerima manfaat diikuti oleh Pj. Kepala Desa Kuala Semundam Herdawati, M.Si.(IY)