PemerintahanRiau

Gubri Terus Gesa Program Bebasis Pariwisata


PEKANBARU,Riauandalas.com- Gubernur Riau (Gubri) terus gesa berbagai progran menunjang pariwisata di provinsi Riau. Mulai dari peningkatan destinasi hingga infrastruktur pendukung yang saat mulai berjalan.

Untuk pengembangan,  Gubri juga terus merangkul berbagai pihak investor. Seperti investor dari Singapura yang akan bekerjasama dan berinvestasi mengembangkan pariwisata di Pulau Rupat (Kabupaten Bengkalis) dan Stadion Utama Riau yang sebelumnya Gubri, Syamsuar dengan investor asal Singapura twlah melakukan MoU sebagai tanda menyatukan kerjasama.

Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan, lokasi yang sudah melakukan MoU itu adalah Kawasan Pulau Rupat yang disiapkan sebagai kawasan strategis wisata nasional,  dimana kedepannya Pemprov Riau memiliki rencana besar dalam pengembangan Pulau Rupat dan merangkai wisata di pulau-pulau yang ada di Sumatera ke depannya.

“Selain pariwisata, investor dari Singapura juga tertarik melakukan investasi di Stadion Utama Riau. Dengan adanya pemain dunia yang merumput di Stadion Utama Riau, akan memberikan dampak besar terhadap kunjungan wisatawan ke Riau,” ungkap Syamsuar.

Sedangkan untuk perbaikan terhadap stadion kebanggaan masyarakat Riau mulai diperbaiki mulai tahun ini. Untuk itu, sudah menjadi tanggungjawab semua pihak untuk bisa menjaga aset yang nilainya sangat besar ini.

“Ini kan stadionnya masyarakat Riau, jadi kita sama-sama menjaga. Jangan kita rusak atau kotori dengan hal-hal negatif. Bagaimana pun juga, pemerintah provinsi mencari jalan agar stadion ini tak lagi menjadi beban APBD dan dapat memberikan PAD,” jelasnya.(dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *