PekanbaruPemerintahanRiau

Program Mobil 3 T dan Vaksinasi Dilanjutkan

PEKANBARU, Riauandalas.com- Belum optimal dan sesuai harapan mobilisasi masyarakat dapatkan vaksinasi dan lakukan Trecing, Testing dan Treathment (3T), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau lanjutkan program bantuan mobil di Kota Pekanbaru.

Informasi tersebut sisampaikan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Andi Yanto, melalui Kepala Bidang Angkutan Jalan Indrawansyah, jika perpanjangan program bantuan mobil yang terdiri dari kendaraan dinas tersebut, akan diperpanjang selama 14 hari ke depan, terhitung 5 hingga 18 Juni 2021.

“Perpanjangan program ini juga sesuai dengan intruksi bapak gubernur Riau sebelumnya, jika belum maksimal programnya terus di lanjutkan ,” katanya.

Indrawansyah mengaku, bantuan mobil pada tahap pertama sebelumnya, masih ada beberapa catatan evaluas. Yaitu terkait sosialisasi fungsi dan pemanfaatan bantuan kendaraan. Terutama pada wilayah yang tidak masuk zona merah.

“Untuk itu, kendaraan ini akan digeser ketempat lain yang intensitas mobilisasinya tinggi yang akan tetap distandby-kan di Kantor Camat lengkap bersama drivernya,” jelas Indrawansyah.

Pada hari ke-16 ini, para driver OPD Pemprov Riau yang dikerahkan untuk medukung kegiatan 3T dan vaksinasi yang dilakukan Pemko Pekanbaru, masih tetap semangat menjalankan tugasnya.

“Harapan kita tentunya 32 unit kendaraan Pemprov Riau ini bisa dimanfaatkan juga untuk memobilisasi masyarakat yang ingin vaksinasi di bus vaksin keliling yang dikelola oleh Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru,” ujarnya.

“Setiap pagi driver OPD Pemprov Riau apel pagi di depan Balau Pauh Janggi, Gedung Daerah. Yakni untuk mendengarkan arahan dan do’a bersama setelah itu berangkat menuju penempatan masing-masing,” ungkap Indrawansyah lagi.(dre)