Berita utamaPolitikRiauRohil

Besok Gubri Lantik Bupati dan Wakil Bupati Rohil

PEKANBARU, Riauandalas.com – Besok Selasa 8 Juni 2021, Gubernur Riau lantik Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) terpilih Afrizal dan Sulaiman.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rohil ini, sama dengan pelantikan bupati dan wakil bupati sebelumnya yang dilaksanakan secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Informasi tersebut disampaikan Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Sudarman, Senin (7/6) di Pekanbaru, jika untuk pelantikan bupati dan wakil bupati saat ini tidak ada yang dibedakan atau spesial. Karena ini memang karena kondisi Covid Covid-19 yang masih tinggi di Riau. Maka itu tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Jadi pelantikannya tetap sama dan tidak ada yang dibedakan atau.spesial, ini juga karena Covid-19 di.Riau masih tinggi,” katanya.

Untuk lokasi pelantikan kata Sudarman, masih di tempat sebelumnya, yaitu di Balai Pelangi Komplek Rumah Dinas Gubernur Riau. “Dan pelantikan ini juga dilakukan secara virtual dan live streaming Kominfo Riau. Sehingga juga bisa disaksikan oleh masyarakat, jelasnya.

Lebih jauh ia menambahkan, jika setelah pelantikan bupati dan wakil bupati Rohil ini, pemprov juga sudah menjadwalkan untuk pelantikan bupati dan wabup Siak terpilih sesuai yang telah disampaikan sebelumnya. Yaitu, pada tanggal 21 Juni 2021 mendatang. Dimana bupati dan wakil bupati yang dilantik ini sebagian dari hasil Pilkada Serentak 9 Desember 2020 lalu yang telah ditetapkan Kemendagri.

“Sedangkan sisanya seperti buoati dan wakol bupati Rohul dan Inhu masih dalam tqhap proses yang diharapkan dalam waktu dekat juga sudah bisa dijadwalkan,” tuturnya. (dre)