Berita utama

Polsek Bangko Kembali Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Dipemukiman rumah Warga

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Antisipasi penyebaran Virus Corona Covid 19, Bhabinkamtibmas Polsek Bangko Polres Rokan Hilir Di Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir bersama kepenghuluan Bagan Punak Pesisir Kembali melakukan penyemprotan disinfektan Sabtu 12 Juni 2021, Dini Hari Tadi.

Penyemprotan Disinfektan yang dilakukan Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bangko, Babinsa Dan Perangkat Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir Di Pemukiman Rumah Warga itu menggunakan 1 unit mobil pick up dengan muatan tong air berisikan cairan disinfektan.

Pelaksanan Penyemprotan Cairan Disinfektan Memutus matai rantai penyebaran Virus Corona Covid 19 itu langsung Dilakukan bhabinkamtibmas Polsek Bangko, kepenghuluan Bagan Punak Pesisir Bripka syahbuna putra ke sepanjang jalan dan rumah rumah warga.

Selain kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan oleh bhabinkamtibmas Polsek Bangko, babinsa dan perangkat kepenghuluan bagan punak pesisir itu, bhabinkamtibmas juga menghimbau dan memberikan edukasi kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan(Prokes), Dimana saat keluar Rumah Tetap menggunakan masker dan menjaga jarak.

Disela sela kegiatan Memutus rantai Virus Corona Covid 19 Itu, kepenghuluan bagan punak pesisir juga mendirikan posko posko PPKM mikro yang bertujuan agar membatasi kegiatan masyarakat dan memantau masyarakat untuk tetao mematuhi protokol kesehatan (Prokes)

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk Melalui Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH Diteruskan Kasi Humas Polsek Bangko Bripka Puji Anton saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Kegiatan penyemprotan disinfektan dilaksanakan pihaknya guna memutuskan mata rantai penularan covid 19.

“kita juga menghimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti yang kita ketahui saat ini jumlah kasus positif ada beberapa di wilayah kecamatan Bangko, khususnya,”Jelasnya.

Puji mengatakan selain melakukan penyemprotan Disinfektan posko posko PPKM Mikro juga di siapkan di masing masing kepenghuluan dengan tim gabungan TNI – POLRI, tenaga kesehatan dan perangkat kepenghuluan.

Menurutnya Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH mengajak kepada seluruh masyarakat kecamatan Bangko khususnya Untuk melaksankan Suntik vaksinasi.

“Kapolsek juga menyarankan Kepada masyarakat jangan takut divaksin, vaksin aman Dan Silahkan mendatangi puskesmas di daerah masing – masing. Bagi masyarakat lansia polsek bangko menyiapkan kendaraan untuk antar jemput, sehingga sangat memudahkan mobilisasi ataupun cukup menghubungi bhabinkamtibmas diwilayah masing – masing,”Pungkasnya.(Said)***