KesehatanPekanbaru

Masyarakat Serbu Vaksinasi di Abege Cafe & Pool Pekanbaru

PEKANBARU, Riauandalas.com- Animo masyarakat Kota Pekanbaru untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 terus mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahap-tahap awal sebelumnya.

Hal itu, terlihat dari antusias masyarakat saat mengikuti vaksinasi COVID-19 yang diselenggarkan Abege Cafe & Pool Pekanbaru bersama Mobil vaksinasi keliling yang disediakan Pemeritah Kota (Pemko) Pekanbaru. Sabtu (12/6) di halaman Abege Cafe & Pool Pekanbaru, Jalan Arifin Achmad, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai.

Vaksinasi yang dinselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat tersebut, juga dihadiri oleh Camat Marpoyan Damai, Junaedy SSos MSi, Kapolsek Bukit Raya, Akp Arri Prasetyo SH MH, Bhabinkantibmas Polsek Bukit Raya serta Babinsa Kecamatan Marpoyan Damai yang juga selaku tim Sartgas COVID-19 Kota Pekanbaru.

Camat Marpoyan Damai, Junaedy mengatakan, sangat mengapresiasi antusias masyarakat mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan Abege Cafe & Pool bersama mobil vaksinasi keliling Pemko Pekanbaru tersebut, khusunya masyarakat Kecamatan Marpoyan Damai. Dimana ia mengharapkan vaksinasi ini mampu meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dari penularan COVID-19 yang saat ini masih terjadi di Pekanbaru maupun di Riau.

“Mudah-mudahan antusias masyarakat ikut vaksinasi ini, juga bisa segera mewujudkan herdimmunity (Kekebalan Massal. Red) sesuai yang diwacanakan pemeritah dalam mengantasi penyebaran COVID-19,” katanya.

Selain itu, ia juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada pihak Abege Cafe & Pool Pekanbaru yang telah bersedia memfasilitasi penyelenggarakan vaksinasi ini, yang berjalan sukses dan lancar mulai dari awal hingga akhir.

Pelaksanaan vaksinasi di Abege Cafe & Pool ini juga merupakan gagasan dari pihak Abege Cafe & Pool yang sebelumnya dikoordinasikan dengan Kecamatan Marpoyan Damai serta pihak kordinator Mobil vaksin keliling dengan peserta sesuai persedian kuota vaksinasi pada mobil vaksinasi keliling.

“Sekali lagi kita mengucapkan terimakasih kepada Abege Cafe & Pool Pekanbaru, yang telah berpartisipasi mendukung program Pemko Pekanbaru dalam menyukseskan vaksinasi guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 di Pekanbaru, khususnya di Kecamatan Marpoyan Damai,” tuturnya.

Sementara Owner Abege Cafe & Pool Pekanbaru Linda, mengatakan peserta vaksinasi yang diselenggarakan di halaman Abege Cafe & Pool Pekanbaru, awalnya mencapai lebih kurang 160 orang. Namun, karena kuota vaksin terbatas mau tak mau pesertanya dikurangi sesuai kuota yang ada.

“Awalnya peserta yang mendaftar itu mencapai lebih kurang 160 orang, karena kuota vaksin yang tersedia di Mobil vaksin keliling hanya 10 vial/ 100 orang, terpaksa dikurangi sesuai yang ada,” jelasnya.

Kendati demikian katanya, ia juga merasa puas dan bangga dengan antusias masyarakat ikut vaksinasi yang diselenggarakan Abege Cafe & Pool Pekanbaru ini. Sehingga kegiatan yang berjalan dengan sukses dan lancar hingga akhir tersebut diharapkan memberikan manfaat bagi masyarakat kedepan. Terutama dalam mengantipasi COVID-19.

“Warga yang ikut vaksinasi ini, sebagian besar merupakan warga Kecamatan Marpoyan Damai yang terdiri dari lapangan masyarakat lanjut usia/Lansia, dan masyarakat umum lainya,” jelasnya.

Terakhir, Linda juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada petugas Mobil vaksinasi keliling yang telah bersedia hadir melaksanakan vaksinasi yang diselenggarakan Abege Cafe & Pool Pekanbaru untuk masyarakat Kecamatan Marpoyan Damai.

“Mudah-mudah, tingginya antusias masyarakat mengikuti vaksinasi ini, Pandemi COVID-19 di Kota Pekanbaru maupun Provinsi Riau segera berakhir dan kehidupan masyarakat kembali normal seperti sebelumnya,” harapnya. (dre)