Berita utamaPolitikRiauRohil

Gubri Resmi Lantik Bupati-Wakil Bupati Rohil

PEKANBARU, Riauandalas.com – Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar lantik Bupati-Wakil Bupati terpilih Afrizal Sintong dan Sulaiman sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Selasa (8/6) di Balai Pelangi Komplek Rumah Dinas Gubernur Riau.

Pelantikan pasangan hasil Pilkada Serentak tahun 2020 yang digelar secara terbatas dan protokol kesehatan (Prokes) tersebut, juga dihadiri lansug oleh mantan Bupati dan Wakil Bupati Rohil, Suyatno dan Jamaluddin yang masa jabatannya berakhir 7 Juni 2021 lalu, Forkopinda Riau dan Kabupaten Rohil, serta beberapa tamu undangan lainya.

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor 131.14-1042 Tahun 2021 tentang perubahan kedua atas Keputusan Mendagri Nomor 131.14-281 tentang pengesahan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 di Kabupaten dan Kota pada Provinsi Riau tersebut, Gubri Syamsuar mengharapkan Afrizal dan Sulaiman mampu membawa kemajuan untuk masyarakat serta mengembangkan daerah lebih baik lagi kedepannya. Terutama terkait kondisi Pandemi Covid-19 saat ini yang masih terjadi di berbagai daerah di Riau maupun Indonesia.

“Atas nama masyarakat dan Pemprov Riau saya mengucapkan selamat smoga membawa kemajuan untuk msuarakat dan Kabupaten Rohil kedepan,” kata Gubri.

Dalam kesempatan itu, Gubri Syamsuar juga menyampaikan apa yang dipesankan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya, Yaitu terkait percepatan vaksinasi guna mengatasi Covid-19.

“Hal ini, selain untuk segera mencapai herdimmunity (Kekebalan Massal) juga menggesa pemutusan mata rantai Covid-19 serta mewujudkan belajar tatap muka di sekolah yang direncanakan mulai awal Juli 2021 mendatang,” jelasnya.

Selain itu, mantan Bupati Siak dua priode ini juga mengharapkan Bupati Afrizal-Sulaiman dapat merangkul seluruh kalangan masyarakat di Rohil, termasuk melaksanakan koordinasi yang baik bersama DPRD, Forkopimda Kabupaten Rohil serta pihak elemen lainya untuk bersatu demi kemajuan Rohil.

“Saya percaya Bupati dan Wakil Bupati Afrizal-Sulaiman mampu menjalankan amanah dengan baik. Dan sebagai panutan masyarakat dalam memulihkan perekonomian yang terdampak akibat Pandemi Covid-19,” tuturnya.(dre)