Berita utama

Cegah Hama, Koramil 04 Kubu Kodim 0321 Rohil Laksanakan Perawatan Budi Daya tanaman

Rokan Hilir, Riau Andalas Com –  Kodim 0321 Rohil melalui Babinsa Posramil Panipahan Koramil 04/Kubu Dpp Serma Hery Khalman Kembali melakukan perawatan budi daya tanaman Hidroponik yang baru berusia satu hingga atau dua minggu.

Hal itu dilakukan Babinsa Posramil Panipahan Koramil 04/Kubu Dpp Serma Hery Khalman bersama anggota Babinsa lainnya untuk menjaga tanaman Hidropinik tumbuh lebih baik dan jauh dari serangan hama Minggu 23 Mei 2021.

Perawatan Budi daya tanaman tersebut merupakan salah satu mencegah serangan hama sebelum masa panen dan itu dilakukan mereka secara rutin setiap harinya.

Untuk di ketahui bahwa Tanaman Hidroponik terpadu sebagai ketahanan pangan yang Dilakukan oleh Babinsa Posramil Panipahan Koramil 04/Kubu itu Bekerja sama dengan Ikatan Alumni Yayasan Perguruan Kartini Panipahan.

Mereka sudah beberapa kali mengalami panen menghasilkan sayur sayuran berbagai jenis, seperti Selada Hijau, Bunga Kol, Sawi hijau, Selada, Daun Sop ( Seledri), Bayam merah dan Pak coy yang merupakan Komonitas tanaman Hidroponik Terpadu Koramil 04/Kubu.

Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung rachman wahyudi. Sip.Mi.Pol saat dikonfirmasi media melalui Danramil 04/Kubu Kapt Czi Agus Panjaitan mengatakan bahwa Perawatan tanaman Hidroponik yang di tanam Posramil Panipahan akan terus dikembangkan pihaknya sebagai tanaman Ketahanan Pangan Nasional. Pungkasnya.(Said)***