Berita utama

Lebih Kurang 3 Hektar Karhutla Dipadamkan Polsek Bangko Pusako Polres Rohil

Rokan Hilir, Riau Andalas Com -Polsek Bangko Pusako Polres Rokan Hilir Lakukan Pemadaman Karhutla di lokasi RT/RW 018/006 Dusun Pematang Kunyit Kepenghuluan Bangko Permata, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau Kamis, 4 Maret 2021 Sekira pukul 15:00 Wib, Kemaren.

Pemadaman Karlahut itu dengan titik kordinat 01°41′32.75″N 100°53′52.73″E dan 01°41′21.49″N 100°53′45.71″N Dan diperkuat oleh beberapa personel terdiri dari Polsek Bangko Pusako sebanyak 9 Orang, Koramil 05 Rimba Melintang 9 Orang, Aparat Kecamatan 2 Orang, Aparat Kepenghuluan 2 Orang, MPA 3 Orang, dan 1 (satu) Regu Tim Pemadam dari PT CPI.

Selain itu Pelaksanaan pemadaman Karlahut juga dibantu oleh alat dan unit berupa 1 (satu) unit Mobil Damkar milik PT CPI, 1 (satu) unit mesin mini striker milik Polsek Bangko Pusako, dan 1 (satu) unit mesin mini striker milik Koramil 05 Rimba Melintang.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk melalui Kasubbag Humas polres Rohil AKP Juliandi SH Saat Dikonfirmasi mengatakan, Adapun luas lahan yang terbakar kurang lebih 3 hektar dengan kondisi Semak Belukar bekas lokasi banjir tanah Galong dan tanah Mineral.

“Selama pemadaman berlangsung, kendala yang menghambat personel untuk memadamkan api yakni Sumber air di lokasi jauh dari lokasi karhutla, dan Akses jalan yang sangat buruk,”Katanya Jum’at 05 Maret 2021.

Dikatakan Juliandi, Meskipun ada kendala, dengan begitu Personel tetap sinergitas melakukan pemadaman dan pendinginan di lokasi Karhutla tersebut guna menyekat api supaya tidak berpindah ke lokasi sebelahnya.

“kondisi terkini dari lokasi karhutla bahwa api sudah tidak ada dan hanya meninggalkan asap namun tidak menutup kemungkinan apabila angin kencang api akan hidup kembali,”Pungkas AKP Juliandi SH.(Said)***