RiauSosial&Budaya

Meriahkan HUT RI Ke-75, Danrem Apresiasi Keluarga Besar Korem 031/WB

PEKANBARU – Meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-75, keluarga besar Korem 031/Wira Bima gelar berbagai kegiatan perlombaan tradisional bersama masyarakat sekitar komplek Asrama Kapten Fadhillah atau yang lebih dikenal dengan Asrama Pancasila. Senin (17/8).

Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I BB dan Pengurus, Para Kasi Korem 031/WB, Dandim 0301/Pbr serta Dansatdisjan jajaran Korem 031/WB.

Perlombaan terdiri dari berbagai permainan rakyat, seperti perlombaan, makan kerupuk, balap karung, balap kelereng dan beberapa permainan lainya, juga memperebutkan berbagai hadiah yang telah disediakan panitia.

Sebelum perlombaan, kegiatan diawali pemotongan nasi tumpeng oleh Danrem 031/WB Brigjen M Syech Ismed SE MHan beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I BB yang dibagikan kepada prajurit dan anggota persit yang lahir pada tanggal 17 Agustus dan dilanjutkan dengan pelepasan balon berhadiah TV 14 inch. Dimana dalam kesempatan tersebut, Danrem juga tidak luput menjadi peserta beberapa perlombaan yang diselenggarakan. Seperti lomba makan kerupuk meski bukan menjadi pemenang tapi memberikan makna besar sebagai bentuk kebersamaan di keluarga besar Korem 031/WB.

Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan, mengaku sangat mengapresiasi perlombaan ini, karena selain merupakan salah satu bentuk rasa syukur dan penghormatan terhadap para pejuang juga merupakan ajang memperkuat hubungan silaturahmi antar sesama.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan keluarga besar Korem 031/Wira Bima ini. Karena karena telah meberikan dampak positif dan semangat kepada masyarakat sekitar yang saat ini di tengah musibah Covid-19. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini memberikan makna berarti bagi para pejuang kita yang telah mengorbankan jiwa untuk kemerdekaan Indonesia,” kata Danrem.

Danrem juga mengucapkan terima kasih atas kekompakan seluruh Keluarga besar Korem 031/Wira Bima. Sehingga kegiatan penyemarakan HUT RI Ke-75 terselenggara dengan baik. Tambah lagi peringatan HUT RI Ke-75 saat ini, sangat berbeda dengan perayaan sebelumnya-sebelumnya yang ditandai dengan wabah pandemi Covid -19 dan melanda seluruh belahan dunia. Dimana wabah pandemi covid-19 ini juga telah banyak memberikan dampak tidak baik pada masyarakat maupun daerah. Seperti banyaknya lapangan pekerjaan yang tutup, pengangguran meningkat dan ekonomi masyarakat merosot cukup tajam.

“Untuk itu marilah kita bersama-sama untuk peduli pada mereka atau saudara kita yang membutuhkan bantuan. Janganlah kita menutup mata, ketika melihat saudara kita sedang kesusahan. Mari kita bergotong royong dan terus meningkatkan kekompakan, menyingsingkan lengan untuk membantu keluar dari kesulitan yang dialami akibat musibah ini,” jelasnya.

Lebih jauh, Jenderal bintang satu ini mengharapkan seluruh panitia penyelenggara dan para peserta untuk mengedepankan sportifitas dan objektivitas dalam setiap perlombaan. “Tunjukkan semangat Kemerdekaan, jaga faktor keamanan serta jangan lupa menerapkan protokol kesehatan terkait Covid-19,” tuturnya. (Pen031/dre)