PekanbaruPemerintahanSosial&Budaya

TNI AD dan PT. Pelindo I Bedah Rumah Veteran Riau

Kasi Teritorial Korem 031 WB Kolonel Agus Erwan dan Pihak Pelindo I foto bersama dengan Veteran Penerima bedah rumah Kamis (3/11).
Kasi Teritorial Korem 031 WB Kolonel Agus Erwan dan Pihak Pelindo I foto bersama dengan Veteran Penerima bedah rumah Kamis (3/11).

PEKANBARU, Riau Andalas.com – Untuk meningkatkan rasa penghargaan kepada para pahlawan atas jasa-jasanya memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa, PT. Pelabuhan Indonesia I (Persero) sebagai PIC dan PT. Perkebunan Nusantara V sebagai Co PIC bekerjasama dengan TNI AD Kota Pekanbaru melakukan penyerahan bedah rumah veteran tahun 2016 yang beralamat di Jalan Riau Kelurahan Tampan Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru telah diserahterimakan pada hari, Kamis (03/11), rumah Ibuk Syamsinar.

Hadir dalam penyerahan bedah rumah bagi veteran Komandan Resor Militer 031/Wirabima Pekanbaru/ Korem, Kolonel Agus Erwan selaku kasi Teritorial Korem 031/WB, Komandan Kodim 0301 Pekanbaru Letkol Tunjung Setya Budi, Direksi PT Perkebunan Nusantara V, Badran Zai dan veteran yang menerima bantuan bedah rumah veteran bapak Gozali dan Inu Syamsinar.

Sebelumnya, khusus Provinsi Riau ditunjuk oleh Kementrian BUMN untuk pelaksanaan program bedah rumah Veteran tahun 2016 adalah PT. Pelabuhan Indonesia I (Persero) sebagai PIC dan PT. Perkebunan Nusantara V sebagai Co PIC. Pelaksanaan kegiatan program bedah rumah veteran ini diinisiasi oleh Kementrian BUMN sesuai dengan surat Kementrian BUMN nomor S-283/MUB/D7/05/2016 pada 30 Mei 2016 yang difasilitasi oleh seluruh BUMN yang memiliki wilayah kerja di 34 provinsi seluruh Indonesia bekerjasama dengan TNI AD dengan tema “BUMN hadir untuk Negeri” sebagai kontribusi BUMN dalam berperan serta memberikan penghormatan dan ucapan terimakasih kepada veteran.

Kasitorial Korem 031/WB, Kolonel Agus Erwan mengatakan, terdapat 15 veteran yang berhak mendapat bantuan program bedah rumah veteran tahun 2016 di Provinsi Riau. “Sisanya 12 unit rumah veteran lagi yang berlokasi di Dumai, Inhu, Rohul, Kuansing, dan Inhil yang sedang dalam proses pengerjaan oleh pihak TNI AD dalam hal ini koordinir oleh Korem 031/WB Pekanbaru dan ditargetkan awal bulan Desember selesai pekerjaannya,” ujarnya

Sementara itu, Syamsinar mengucapkan terimakasih kepada PT. Pelindo I, PTPN V, TNI AD dan seluruh jajarannya. “Saya mengucapkan terimakasih banyak atas bantuannya, dan mudah-mudahan ini bisa terus berlanjut dan mendapat bantuan. Terimakasih kepada pemerintah yang telah melaksanakan program bedah rumah ini,”harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *