PolitikRohulSosial&Budaya

PDIP Rohul Menggelar Upacara HUT RI ke 75

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Hari ini merupakan hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh rakyat Indonesia dari seluruh kalangan baik mulai dari Sabang hingga Merauke, bahkan yang mungkin di luar negeri.

Tanggal 17 Agustus 2020 merupakan ke 75 tahun kalinya Indonesia mengulang Kemerdekaan HUT RI setelah merdeka pada 1945.

Sejumlah Pengurus DPC, PAC, Fraksi dan simpatisan PDI Perjuangan sebagai melaksanakan Upacara HUT RI ke 75 yang di selenggarakan langsung di Halaman Kantor DPC PDIP Perjuangan, Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu, Senin(17/08)yang dimulai pukul 08.30 WIb yang berlangsung khidmad.

Ketua DPC PDIP Rokan Hulu sebagai inspektur Upacara, Hardi Chandra dalam pidatonya mengatakan pelaksanaan Upacara memperingati HUT RI ,17 Agustus 1945 . Dan tahun tahun sebelumnya pun sudah sering kali selenggarakan di kantor DPC PDI Perjuangan dengan memakai seragam partai.

Dengan semangat nya dia mengharapkan agar seluruh pengurus partai PDIP akan meningkatkan kedisiplinan dalam memperingati upacara HUT RI untuk menghargai para tokoh pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

“Para tokoh pejuang kita dulu bersusah payah dan berkorban untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, maka itu kita harus menghargainya untuk kita hadir memperingati upacara HUT RI. Karena saya lihat kita sebagai kader PDIP belum semuanya hadir. Mudah mudahan kedepannya kita bisa lebih solid lagi dalam kedisplinan” Harapnya.

Wakil ketua DPRD Rohul ini menjelaskan, kebangkitan Indonesia Raya salah satunya dilakukan dengan memperkokoh semangat berdiri di atas kaki sendiri (berdikari), seperti yang selalu dikumandangkan sang proklamator, Bung Karno.

Melanjutkan pesan Megawati, Hardi Chandra mengajak para kader Banteng Moncong Putih untuk menjadikan peringatan kemerdekaan ini untuk mempelopori gerakan rakyat di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi.

Ajaknya lagi, momentum hari kemerdekaan ini diharapkan mampu kembali mempererat persatuan dan kesatuan kader. Terlebih saat ini DPC PDIP Rokan Hulu tengah menata kepengurusan baik di tingkat Ranting maupun anak ranting.

Sementara pelaksanaan Upacara Bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 , Pengurus DPC menggelar upacara sesuai dengan protokol kesehatan untuk antisipasi Covid 19. Diantaranya dengan membatasi peserta upacara, penggunaan masker, penyediaan cuci tangan dan menjaga jarak.