advertorialGaleriPemerintahanRohul

Tingkatkan SDM ASN, Pemkab Rohul Siap Jalin Kemitraan dan Sinergitas Bidang Pendidikan

Teks foto Sekda Rohul, H.Abdul Haris Lubis, ikuti Virtual Gathering FIA Unilak 2020 saat ikuti Virtual Gathering Fakultas Ilmu Admistras (FIA) Unilak, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rohul,

PASIR PANGARAIAN- Upaya tingkatkan Sumber Daya Manusia Apratur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) siap jalin kemitraan serta sinergitas dengan Unisversitas Lancang Kuning (Unilak) dalam bidang pendidikan maupun pendampingan dan pengkajian Program Pemkab.

Itu dikatakan Sekda Rohul, H.Abdul Haris Lubis,  saat ikuti Virtual Gathering FIA Unilak 2020 saat ikuti Virtual Gathering Fakultas Ilmu Admistras (FIA) Unilak, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rohul, Pasir Pangaraian, Jumat (17/8/2020) kemarin.

Virtual Gathering FIA UNILAK 2020 kali ini mengusung tema Sinergitas Civitas Akademika dan Alumni dalam rangka Percepatan FIA Unggul 2030, yang diikuti Sekda Rohul H. Abdul Haris, Rektor Unilak Dr Junaidi SS M.Hum, Kadisbud Riau Raja Yoserizal Zen S.Sos M.Sn, Dekan FIA Unilak Alexander Yandra SIP M.Si, Dosen FIA Unilak Dr Hj Prihati M.Si.

Tambah Sekda, Pemkab Rohul dengan FIA beberapa waktu lalu sudah teken Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) dengan FIA Unilak.

“Pemkab Rohul memiliki beberapa Program, insyaallah kedepannya bisa dilakukan kerjasama. Saya juga selaku Alumni siap membuat terobosan yang dilakukan untuk membawa Unilak khususnya Fakultas Ilmu Administrasi lebih baik lagi kedepannya.

Sekda juga menjelaskan, kaitannya dengan melaksanakan sinergitas, apalagi Pemkab Rohul mengejar ketertinggalan, tentunya langkah yang efektif memanfaatkan potensi yang ada.

“Tahun ini belum bisa kita laksanakan, karena beberapa Program sedang berlangsung, tapi tahunn mendatang insyaallah sudah bisa dilakukan terutama Pengkajian Akademis dan Pendidikan,” ucap Sekda

Sebagai Alum FIA Unilak, Abdul Haris mengakui bangga karena jebolan Unilak mampu bersaing di Pemerintahan serta Alumni FIA di Rohul lumayan menonjol, seperti ada beberapa jabatan baik di Eselon II, III dan IV dilingkungan Pemkab Rohul.

“Berharap alumni Unilak bisa berkontribusi di tengah masyarakat dan Pemerintahan, hari ini Unilak mampu bersaing dengan Universitas lainnya.Dekan sempat ragu 5 tahun kedepan, jika kita bersatu padu menyatukan semua potensi dan komponen kita yakin bisa ciptakan Unilak yang tangguh dan maju,” sebut Abdul Haris.

Rektor Unilak Dr Junaidi SS M.Hum, menyambut baik Virtual Gathering FIA UNILAK antara Civitas Akademika dengan Alumni. Kegiatan ini sebagai ajang silaturrahmi, diakuinya alumni FIA Unilak bisa eksis dan mampu bersaing ditengah masyarakat dan Pemerintahan.

“Alumni FIA Unilak bisa eksis di tengah masyarakat dan pemerintahan, contohnya Sekda Rohul sukses di Pemerintahan. Jadi Alumni Unilak sangat Penting dan strategis dalam mempromosikan masyarakat untuk melanjutkan pendidikan di Unilak,” harapnya. (Adv/Pemkab Rokan Hulu)