Hukum&KriminalRohil

Perlombaan Pembuatan Masker Di HUT Ke – 70 Kodam I / BB, Bupati Suyatno Apresiasi Kodim 0321 Rohil.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com –  Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Amp menghadiri Lomba Pembuatan Masker Kreatif Kodim 0321 Rohil Dalam Rangka HUT Ke – 70 Kodam I / BB Tahun 2020, berlangsung di aula Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hilir, Kamis 11 Juni 2020.

 

Dalam acara itu setelah Bupati Suyatno usai menyampaikan kata sambutannya ia didampingi Dandim 0321 Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol, Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto SH S.Ik ,Kajari Rohil Gaos Wicaksono SH MH,  Ketua Pengadilan Rohil Andry Simbolon SH MH Menyelusuri masing masing meja para peserta pembuatan masker kreatif itu untuk membandingkan nilai masker mana yang menjadi juara satu, dua dan tiga, dan harapan satu, dua dan tiga.

 

Selain itu kodim 0321 Rohil juga memberi bantuan sembako secara bersentuhan kepada masyarakat di halaman kantor Dinas lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hilir. Tampak saat itu beberapa masyarakat menerima bantuan sembako itu berbaris untuk antrian. Hadir seluruh (OPD) Rokan Hilir, Pimpinan Bank Riau Kepri, tokoh masyarakat dan Forkopimda.

Dalam kesempatannya, Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Amp mengatakan, bahwa ia menghadiri bersempena menyambut HUT Ke – 70 Kodam I / BB, telah di undang Dandim 0321 Rohil.

 

,”Ada beberapa kegiatan dilepas tadi, kita lepas yang pertama adalah pemberian sembako, pemberian sembako ini sudah dikemas sebaik mungkin dan semua bahan sembakonya diatas Honda yang langsung kepada berhak menerimanya,”kata Bupati kepada Wartawan.

 

Bupati menjelaskan, pelaksanaan kegiatan tersebut melihat dilapangan bahwa ada TNI Dan Polri. Dia menilai program itu suatu yang sangat strategis antara TNI dan Polri lantaran ini sudah menunjukan sinergitas yang baik dimana tadi juga secara langsung melihat lomba pembuatan masker kreatif.

 

“kegiatan ini ada juga kaitannya dengan Covid 19,”jelas Orang nomor satu di pemerintah daerah Kabupaten Rokan Hilir.

 

Bupati menambahkan, saat ini  Memang masyarakat menilai masker itu sekedar sekedar biasa saja dan mungkin malas mau memakainya, namun, dengan dimodemitasi mereka akan tertarik apa lagi tadi ada perlombaan pembuatan masker kreatif.

 

“saya lihat tadi satu satu sudah bagus ada yang lucu, ada yang menarik dan yang bagus.  kami atas nama Pemerintah Daerah memberikan apresiasi kepada Kodim 0321 Rohil beserta seluruh jajarannya, ini kaitan HUT Kodam I / BB Ke – 70. Mudah mudahan TNI tetap jaya selalu,”Pungkasnya.(Said)***