PemerintahanRohil

Penanaman Padi 73 Hektar, Bupati Rohil Berpesan Jangan Mundur.

Rokan Hilir, Riau Andalas com – Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H. Suyatno bersama Dandim 0321/Rohil, anggota DPRD Rohil Krismanto, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, SH, Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP Rohil) HM Rusli Syarief,S.Sos, Camat Pekaitan Taryono, Danramil, Babinsa, Bhakamtibmas dan masyarakat melakukan penanaman padi perdana di lahan 73 hektar di kepenghuluan Rokan Baru Pesisir kecamatan Pekaitan, Senin (08/06/2020). Penanaman padi perdana ini Bupati Rokan Hilir bersama – sama lainnya terjun langsung kelahan sawah untuk menanam padi.

 

Menurut Bupati Suyatno untuk pertamanya ia menanam padi lantaran selama ini ia tahunya makan beras saja. Namun setelah ia melihat Petani itu bercocok tanam menanam padi itu ia pun merasa kasihan.

 

“Kasihan rasanya terhadap para petani kita. Kita enak – enaknya makan beras, harga ditekan lagi,” Kata Bupati Rokan HIlir, H Suyatno Amp kepada wartawan Senin 08 Juni 2020. Bupati mengaku bahwa dirinya sangat gembira karena kerja keras TNI, Dandim 0321 Rohil beserta jajarannya dan masyarakat telah membuka lahan.

 

Dijelaskannya, meskipun Target lahan 150 hektar yang dibuka hanya 73 hektar, tetapi ia berpesan ke para petani untuk melakukan penanaman padi dengan sungguh sungguh dan  jangan mundur.”harus melangkah lebih laju lagi karena tujuan kita adalah untuk mencapai swasembada pangan,”Sarannya kepara petani.

 

Bupati mengatakan, melihat antusias masyarakat di kecamatan Pekaitan itu sangat luar biasa, Karena Pekaitan ini memiliki potensi yang luar biasa lantaran Saat ini sudah menanam padi pada lahan seluas 73 hektar. Bahkan, tiga bulan lagi informasinya sudah bisa panen.

 

“Insha Allah kalau panen nanti, jika panjang umur kita akan kemari lagi. Dengan adanya potensi pertanian seperti di kecamatan Pekaitan ini tentunya pemerintah daerah tidak tinggal diam saja,”Jelas Orang nomor satu di pemerintahan itu.

 

Bupati menambahkan, Potensi Di Pekaitan itu luar biasa. Untuk itu ia akan membantu mesin perontok padi Daerah Rokan Baru Pesisir. Selain itu juga diharapkannya kepada para petani dibawah binaan Dandim 0321 Rohil, PPL, DKPP, Babinsa dan lainnya, ayo terus melakukan koordinasi yang baik dengan dinas terkait agar bagaimana potensi – potensi yang ada digarap terus.

 

“Ini adalah merupakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita,”Pungkasnya.(Said)**