Hukum&KriminalRohil

Kunker Kapolres Rohil Ke Pol Airud, Mari Sama Sama Basmi Narkoba.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk menggelar kunjungan kerja (Kunker) di kantor Pol Airud Dijalan Pelabuhan Baru, sekaligus meninjau pembangunan tambahan buat ruangan untuk pertemuan atau hal yang penting. Kedatangan Kapolres Rokan Hilir ini disambut hangat oleh Kasat Pol Airud Aiptu Sapto H beserta jajarannya. Setelah itu beliau juga menyempatkan diri kebelakang kantor itu melihat kolam ikan yang kini sudah tidak berfungsi lagi.

 

Dilokasi kolam itu Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk didampingi Kasat Pol Airud Rokan Hilir Aiptu Sapto H Dan Awi anaknya almahrum Holiong mereka berbincang bincang soal kolam ikan itu, bahkan mereka terlihat akrab, Senin 08 Juni 2020, Sekira pukul 11,00 Wib pagi ini.

 

Usai meninjau kolam kemudian mereka bergeser kekantor Pol Airud kembali, disitu Jajaran Resort Rokan Hilir, Satuan Polisi Perairan tampak siap siaga hormat kepada Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk dimana pada saat itu selain giat kunjungan kerja (Kunker) juga melakukan Apel. Namun diantara Kapolres Rohil dan jajaran Pol Airud itu sangat harmonis melainkan Kapolres juga berbagai arahan yang di utarakannya berkaitan tupoksi dan sinergitas kepada Jajaran Pol Airud Itu sendiri.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk mengatakan, kunjungan kerja (Kunker) yang dilakukannya adalah mengasih arahan ke jajarannya Dalam Rangka Covid 19.

 

“kita pengennya kalau dulu kan kita ngasih arahnya langsung Ke Polres, ini balik nanti kita arahkan langsung ke masing – masing satuan kerja (Satker) Di Polres. ke depan dan apa yang menjadi atensi dari pimpinan,”Katanya dilokasi kepada wartawan.

 

Kapolres Rohil mengungkapkan, ada tiga hal yang telah disampaikannya yang pertama adalah atensi Pimpinan berkaitan dengan bersinergi untuk mewujudkan ketahanan pangan dalam rangka Covid -19. yang kedua berkaitan dengan tugas-tugas operasional kepolisian agar lebih banyak memberdayakan masyarakat nelayan, dan bisa pelayanan pemberdayaan masyarakat nelayan itu untuk membentuk ketahanan pangan.

“Yang ketiga adalah berkaitan tugas – tugas kepolisian, bahwa pintu masuk daerah perairan kita berdekatan dengan Malaysia.  jadi kita harus lebih aktif terutama berkaitan dengan narkoba karena 90% kejahatan pelaku yang ditangkap itu kalau kita tes urine positif narkotika sabu maupun inex makanya harus kita tanya pol Airud karena mereka yang mengemban pengawasan di perairan, dan kita dapat memasukkan. kita tekankan kepada Pol Airud lebih mengawasi kegiatan berkaitan dengan narkoba,”Tegas Kapolres Rohil.(Said)***