LingkunganRohil

Bupati Rohil, Akui Progres Pembangunan Hutan Kota Luar Biasa Dan Bagus.

Rokan Hilir, Riau Andalas com – setelah melakukan peninjauan di sejumlah tempat berkaitan dengan progres pembangunan kali ini Bupati Rokan Hilir, H Suyatno AMp berada di Hutan Kota yang terletak di Jalan Lintas Batu Enam (6), bersama beberapa rombongan Minggu  14 Juni 2020.

 

Kedatangan Bupati dan rombongan ini langsung memasuki kedalam hutan kota itu, didalam hutan kota itu memakan waktu lebih kurang satu jam karena pada saat itu Bupati juga menyempatkan diri melakukan korcek satu persatu pembangunan yang ada, melainkan Bupati juga terlihat berkoordinasi dengan pihak kontraktor agar Pembangunan hutan kota tersebut bisa dimanfaatkan secepat mungkin.

 

Namun keberadaan hutan kota itu, Bupati Rokan Hilir H Suyatno AMp mengaku bahwa progresnya cukup bagus dan luar biasa lantaran hutan kota itu posisinya berada di jantung kota Kabupaten Rokan Hilir.

 

“Tahun 2020, Ini ada beberapa item Yang sedang berlangsung, seperti pembangunan air mancur, tower lampu, jembatan, jalan masuk, taman burung dan sebagainya. Ini juga merupakan sangat kita dukung artinya disamping kita menjaga kelestarian hutan kota sekaligus hutan kota ini tempat objek Ikon wisata kita,”Katanya.

Bupati Suyatno mengatakan, dengan dimulainya lonceng pekerjaan jadi didalam hutan kota tersebut kini hutan kota itu sudah tahap proses pekerjaan dimana ditargetkan Tahun 2020 atau 2021 sudah selesai.

 

“Alhamdulillah kita lihat sama sama dilapangan sangat sangat luar biasa dan masih banyak lagi kekurang kurangan hutan kota ini Insyaallah di APBD Perubahan, kalau tidak nanti APBD Murni Tahun 2021, ini akan kita tuntaskan secara keseluruhan,”Jelasnya.

 

Ditambahkan Bupati, bahwa hutan kota itu merupakan tambahan Ikon di Rokan Hilir, dimana Hutan Kota Ini letak dijantung Kota Bagan SiapiApi, yang nanti konsepnya siap pasti dikunjungi orang ramai.

 

“Ditempat hutan kota ini nanti Orang Akan Ramai bertandang dan berkunjung, Mudah mudahan kita do’a kan saja. para pekerja pekerja di hutan kota ini semuanya kita do’a kan dalam keadaan sehat dan walafiad sehingga pekerjaan bisa terselesaikan dengan cepat,”Pungkasnya.(Said)***