PemerintahanRohil

Peduli Nelayan, Bupati Rohil Bangun 30 Unit Rumah Nelayan.

Rokan Hilir, Riau Andalas com – Setelah melakukan peninjauan Di Sungai Garam, Jalan Kopi Baik Baik, Dijalan SMA 2, Bupati Rokan Hilir, H Suyatno AMp langsung Kejalan KPL ujung melihat secara langsung pembangunan rumah nelayan kurang mampu sebanyak tiga puluh (30) Unit. Kedatangan Bupati disambut hangat ketua RT setempat dan beberapa masyarakat.

 

Peninjauan itu, Bupati bersama ketua RT dan beberapa masyarakat memasuki wilayah pembangunan rumah nelayan yang saat ini tengah dalam proses pelaksanaan pekerjaan untuk nelayan kurang mampu. Namun Bupati juga tampak melakukan komunikasi kepada pihak Provinsi Riau, Minggu 14 Juni 2020.

 

Dalam kesempatannya, Bupati Rokan Hilir H Suyatno AMp mengatakan, pihaknya telah membangun rumah nelayan kurang mampu sebanyak tiga puluh (30) unit. Dia meminta tokoh masyarakat dan masyarakat setempat untuk senantiasa bersama sama menjaga buruh datangnya dari luar.

 

“Terutama sekali menyangkut kebutuh kebutuhan bahan bahan untuk pembangunan rumah nelayan itu. Artinya sama sama menjagalah, begitu saya tanya tadi kepala tukang kondisi aman pak. Alhamdulillah,”Jelas Orang nomor satu di Pemerintahan Itu.

 

kedepan Bupati Meminta melalui Dinas Perkim, rumah nelayan yang dibangun 30 unit itu harus ditambah lagi karena menurut Bupati saudara saudra kehidupan nelayan tersebut sangat banyak sekali.

 

“Jika perlu kita programkan lagi kedepannya untuk pembangunan rumah nelayan, karena Kalau untuk pembangunannya nanti kita arahkan lagi kesamping rumah nelayan yang sedang dibangun itu, tanah kita masih luas, kalau untuk seratus unit lagi masih tertampung,”Jelasnya.

Ditambahkan Bupati, terkait progres pembangunan rumah nelayan itu, ia juga tadi sudah melakukan komunikasi kepada PPTK nya langsung orang dari provinsi Riau, dimana Beliau juga mendukung langkah langkah Pemda Rokan Hilir untuk membangun rumah nelayan.

 

“Bahkan beliau juga menginformasikan sama kita di Tahun 2021 nanti ada program rumah susun. Program rumah susun itu sudah dikonsepkan mereka. Dan rumah susunya nanti akan terletak diseputaran sinilah. Tapi berapa tingkatnya kita tidak tahu yang jelas tahun 2021 nanti ada program rumah susun disini, di kota Bagan SiapiApi,”Pungkasnya.

 

Sebelumnya, Juliadi selaku Ketua RT 27, Kelurahan Bagan Hulu  mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rokan Hilir, H Suyatno AMp lantaran sudah peduli dengan masyarakat kampung baru, Terutamanya adalah nelayan nelayan tidak punya rumah, sehingga masyarakat menerima rumah nelayan itu mengucapkan terima kasih sedalam dalamnya, yang telah dibangun Bupati terlaksana dengan mulus.

 

“Mudah mudahan gelombang kedua nantinya pembangunan rumah nelayan itu trealisasi dengan baik,”Tutupnya.(Said)***