PendidikanRohil

Terkait Covid – 19, Gubernur Riau Meliburkan Sekolah.

Pekan Baru, Riau Andalas Com – Gubernur Riau Drs H Syamsuar M.Si mengatakan, mencermati tentang perkembangan kasus Covid -19 di tanah air dan juga hari ini dirinya telah mendapat pernyataan dari bapak Presiden RI joko widodo.

“pada hari ini kita juga mencermati adanya surat edaran dari badan standar nasional pendidikan pada tanggal empat belas maret dua ribu dua puluh, maka malam hari ini kami mengadakan rapat koordinasi,”Kata Gubernur Riau.

adapun rapat koordinasi yang dilakukan Gubernur Riau itu, antara lainnya adalah kepala dinas pendidikan, jajarannya dan juga kakanwil, bapak ke kanwil kementerian agama bersama seluruh kabid dan stafnya bahwa dalam menghadapi situasi kondisi pada saat ini.

“kami telah menyepakati bahwa mulai hari senin tanggal enam belas maret dua ribu dua puluh kami meliburkan seluruh sekolah baik sekolah umum, sekolah swasta madrasah termasuk juga pta dan juga termasuk mulai tk, sd, smp, sma, smk pta madrasah ibtidaiyah madrasah tsanawiyah merasa alias dan pondok pesantren mulai tanggal enam belas libur sampe dengan tanggal tiga puluh maret dua ribu dua puluh,”Ungkap Gubernur Riau Drs H Syamsuar M.SI.

Dikatakannya, khusus terhadap pondok pesantren munawarah pekanbaru karena pondok pesantren ini akan melaksanakan ujian khusus hanya satu hari, yaitu hari senin yang besok karena itu pihaknya memberikan kesempatan kepada pimpinan pondok untuk melaksanakan ujian terakhir satu mata pelajaran besok pagi, dan selesai itu tentunya para santri dan anak anak kita juga patut diliburkan selama melalui kesempatan ini.

“khusus kepada para mahasiswa dan mahasiswi kami menganjurkan kepada seluruh pimpinan perguruan tinggi yang ada di provinsi riau kiranya juga kami merekomendasikan meliburkan para mahasiswa dan mahasiswi, namun demikian tentunya ini keputusan,”Ujar Gubernur.(Said)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *