LingkunganRohil

Galian Parit 8 Kilo, Kadis DLH Rohil Targetkan Sebelum Lebaran Tuntas.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Pemerintah Daerah Rokan Hilir, melalui Dinas Lingkugan Hidup (DLH) targetkan kegiatan penggalian parit sepanjang delapan (8) kilo persegi dari jalan pesisir, tembus Kepelabuhan Internasional dan tembus ke Bagan siapApi, sebelum lebaran ini akan tuntas.

 

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hilir, Suwandi S.Sos dilokasi Rabu 13 Mei 2020, sekira pukul 13, 30 Wib. Dia mengatakan saat ini alat berat beko terus beraktivitas melakukan penggalian parit untuk mencegah ketinggian air dipermukiman rumah warga disaat musim hujan.

 

“Program ini target kita sebelum lebaran ini sudah selesai, sebagaimana selama ini yang diharapkan masyarakat kita pada umumnya,”Jelas Dia.

Suwandi mengatakan, penggalian parit dengan menggunakan alat berat beko yang awalnya dari komplet perkantoran dibatu enam jalan pesisir  kini sudah memasuki di jembatan pelabuhan baru sedang melakukan panggilan parit.

 

Menurutnya, sampai ketugu pengantin di jalan pelabuhan baru, beko alat berat itu akan dilanjutkan lagi berkativitas penggalian parit ke jalan sebelahnya agar proses airnya tetap turun kesungai.

 

“Penggalian parit yang kita lakukan kiri kanan jalan pesisir ini panjangnya juga lebih kurang 8 kilo, penggalian ini kita targetkan sebelum lebaran ini  selesai simaksimal baik,”Pungkasnya.(Said)***