PemerintahanRohil

Erwinto : Ibu ibu Jangan Takut Memeriksa Penyakit Jantung Dan Payudara.


BAGAN SIAPIAPI, Riau Andalas.com -Sebanyak 55 orang terdiri dari ibu ibu bhayangkari Rohil dan masyarakat telah melakukan pemeriksaan berupa (IPA).

“Kegiatan ini merupakan deteksi dini. seperti kanker leher, rahim dan payu dara.kegiatan ini kami bekerja sama dengan ibu ketua bhayangkari Rohil,”Kata Kepala Puskesmas Bagan SiapiApi, Erwinto rabu 18 Oktober 2017, di ruangan kerjanya.

Erwin menjelas kan, 55 orang melakukan pemeriksaan tersebut, dilaksana Di Puskesmas Bagan SiapiApi yang mana enggel nya adalah untuk mengantisipasi penyakit Infeksi, Sadanis hingga periksa payudara kelinis dalam rangka memperingati hari Bhayangkari.

“Hal ini sangat penting di lakukan oleh ibu ibu untuk memeriksa kan diri sehingga nanti bisa menemukan tanda penyakit kedua kangker secara dini.jadi ketika pemeriksaan ditemukan ada gejala tentu bisa penyakit itu di obat sebelum terlambat. sebab, penyakit ini bisa mengeluarkan segala pendarahan seksual dengan keputihan nya.jika lambat memeriksakan nya nanti susah sembuhnya,”Terang nya.

Menurut Erwinto, penyakit kanker salah satu berbahaya dan menyebab kan pembunuh nomor (2) diantara penyakit lain nya,”Kalau sampai hal ini terjadi kepada diri kita kalau lambat diobat susah sembuh nya tinggal menunggu waktu nya lah. Dari itu kita lakukan kegiatan pemeriksaan buat masyarakat berupa (IPA),”jelas nya.

Erwinto mengaku,semenjak berlangsung nya kegiatan pemeriksaan berupa (IPA) sabtu 14 Oktober 2017,pekan lalu enggan sebagian dari masyarakat hadir dalam kegiatan itu lantaran pemeriksaan akan dilakukan berkaitan aktif dengan seksual.

Dia menghimbau,kepada masyarakat khusus nya buat ibu ibu jagan malu malu kalau untuk memeriksa Penyakit jantung payudara apa lagi aktif secara seksual.

“Kadang kadang masyarakat sering merasa malu untuk memeriksa kan diri tentang hal itu padahal gratis dan pemeriksaan ini sangat penting untuk kesehatan akurat dan tidak mentakut kan,”Tandas nya.(said)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *