advertorialGaleriPemerintahanRohul

Sambut Ramadhan Serta Usir Corona, Bupati Keluarkan Surat Edaran Zikir dan Doa Bersama Mulai 20 April 2020

PASIR PANGARAIAN- Secara resmi, Bupati Rokan Hulu (Rohul) H.Sukiman, keluarkan Surat Edaran (SE) Nomor : 556/SETDA/82.06 tentang doa bersama secara serentak.

SE Bupati Sukiman dikeluarkan, menindaklanjuti Surat edaran Gubernur Riau, Nomor : 120/SE. KESRA/2020 tentang doa bersama secara derentak dan untuk menyambut bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriyah.

Dalam.surat edarannya, Bupati Sukiman meminta ke seluruh Camat, Kepala Desa, Lurah, pengurus masjid dan seluruh masyarakat Rohul agar melaksanakan zikir dan doa bersama serentak di rumah masing-masing.

“Saya H.Sukiman atas nama Pemerintahan Kabupaten Rohul, mengajak ke seluruh masyarakat Rohul untuk melaksanakan zikir dan doa bersama serentak yang dilaksanakan ditempat masing-masing atau rumah,  dengan mentaati ketentuan yang ditetapkan pemerintah,” imbau Bupati Sukiman dalam unggahan vidio yang disebarkan Bupati Sukiman dalam media sosial, Senin (20/4/2020).

Bupati juga mengatakan, doa dan zikir yang dilaksanakan bersama sama selainuntuk menyambut bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriyah, juga unutk mengusir COVID 19

“Apalagi kini maish siaga COVID 19, sehingga berharap melalui zikir dan doa yang kita lakukan, maka virus Corona bisa secepatnya pergi dari Negeri Seribu Suluk,” harap Bupati Sukiman.

Untuk zikir dan doa bersama dalam surat edaran itu, dilaksanakan di rumah masing-masing, dimulai Senin  20 April 2020 pukul 20.00 WIB (Ba’da Isya). Kemudian saat malaksanakan zikir dan dia minimal dilaksanakan 5 orang, dengan tetap memperhatikan aturan Protokol Kesehatan COVID-19.

“Masyarakat dihimbau agar melaksanakan zikir dan doa bersama di rumah masing-masing dengan keluarga. Itu dilakukan karena saat ini kota masih siaga COVID 19, dengan harapan zikir dan doa yang kita laksanakan maka Virus Corona secepatnya pergi dari Negeri Seribu Suluk ini,” harap Bupati Sukiman lagi.

Juga kata Bupati Sukiman, Allah SWT nantinya dapat melindungi seluruh masyarakat Rohul khususnya dari musibah COVID-19”, pesan Bupati dalam vidio yang disebarkan melalui media sosial. (Adv/Pemkab Rokan Hulu)