Hukum&KriminalRohil

Tiang Dan Tembok Pelabuhan Dermaga Dusun 1 Siarang Arang Besi Angkernya Berjuluran.

 

Rokan Hilir, Riau Andalas Com –  Pelabuhan Dermaga Yang Berada Di Dusun 1 Kepenghuluan Siarang Arang Induk, Kecamatan Pujud, Kabupaten Rokan Hilir, Riau tampak Besi Angker Tiang nya yang berdiri diatas air timbul. Akibat nya sudah tentu kualitas fisik nya tidak menjamin kenyamanan warga.

Pelabuhan Dermaga tersebut hasil investigasi awak media ini Minggu 1 Maret 2020, dilapangan di perkirakan dikerjakan pada Tahun 2019, Pekerjaannya diduga amdu radol lantaran kondisi pengecoran tiang dermaga itu tidak berkualitas alias besi angkernya Berjuluran.

Dramatisnya lagi, tidak cuma besi angker tiang Pelabuhan dermaga itu berjuluran melainkan dinding tembok dermaga yang terbuat batu padas angkernya juga ada yang keluar, bahkan sebagian ada yang retak – retak.

Namun, disaat media ini di lokasi Pelabuhan Dermaga Itu tidak ada menemukan papan plang proyek pekerjaan pelabuhan tersebut apa kah dari anggaran dari Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Atau Dari Pusat.

 

 

Selesai kelokasi media ini mencoba menjumpai Penghulu Siarang Siarang Induk Dikediaman rumahnya. Namun sempat bertemu tapi tidak sempat mengkonfirmasi terkait pelabuhan dermaga tersebut karena pertemuan itu hanya lebih kurang 10 menit dan penghulunya masuk kedalam rumah mungkin saja ada keperluan lain.

Yang menariknya, saat  media ini menunggu penghulu itu lebih kurang selama 15 menit  di teras rumah nya untuk meluruskan pemberitaan ternyata penghulunya tak kunjung juga keluar, lalu media ini berpesan kepada salah seorang yang pada saat itu berada dirumah penghulu bahwa media ini masih menunggu dan meminta no via seluler penghulu agar mudah mengkonfirmasi, namun tak kunjung juga membuahkan hasil, akhirnya media ini pergi.

Keesokan hari nya Senin 02 Maret 2020, media ini mencoba lagi menjumpai penghulu dikantor Penghulu Tepatnya di Siarang Arang Induk, Kecamatan Pujud. pada saat itu Penghulu memang ada di Kantor, tetapi kelihatan penghulunya ada kedatangan tamu, Lalu media ini berinisiatif menunggu tamu keluar baru menjumpai penghulu untuk kelanjutan pembangunan pelabuhan dermaga tersebut.

Tidak berapa lama tamu pun keluar, sekira lebih kurang 15  menit menyusul penghulu juga keluar lantas awak media ini mencoba mendekati penghulu yang pada saat itu penghulu di dalam mobil berwarna putih masih berada dihalaman Kantornya, namun Penghulunya tidak membuka kaca mobilnya dan ia berjalan pelan – pelan mengarah Kekantor Camat Pujud.

Setelah itu salah seorang dengan pakaian PDH yang bentuknya bekerja dikantor penghulu itu, menanyakan kepada awak media ini “bapak dari mana” “awak media ini menjawab dari Media Riau Andalas Com” PDH “tujuan bapak kemari ngapaian Pak” Awak media menjawab lagi “mencari informasi” lalu media ini meminta no Via Seluler Penghulu dan menanya penghulu kemana, berpakaian PDH itu pun langsung Memberi no Kontak Penghulu dan menjawab penghulunya kekantor Camat Pujud, kalau Bapak Mau Kesana Kesanalah.

Beberapa kemudian awak media ini, yaitu Riau Andalas Com menghubungi Penghulu Siarang Arang Induk, Kecamatan Pujud, melalui Via Seluler Selama Dua kali tidak diangkat Penghulu, Di Chat WhatsApp pribadinya belum aktif juga, di coba lagi melalui tlpon via whatsApp tidak juga diangkat, padahal tujuan Awak Media ini ingin meminta keterangan terkait Pekerjaan Pelabuhan Dermaga Di Dusun 1, Kecamatan Pujud.(Bersambung / Said)***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *