NasionalPemerintahanPolitikRiau

Rektor UIN Prof Akhmad Mujahidin : UAS Aset yang sangat berharga di UIN dan Bangsa

PEKANBARU,Riauandalas.com- Beredarnya surat pemecatan Ustadz Abdul Somad (UAS) di media sosial dari universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska)  Riau. Langsung ditanggapi serius oleh,Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau, Prof Akhmad Mujahidin menegaskan bahwa Ustaz Abdul Somad (UAS) tidak akan dipecat sebagai dosen. Akhmad menegaskan bahwa UAS adalah aset yang sangat berharga di UIN, saat di kutip Okezone

“Kita tidak akan memecat beliau. UAS adalah aset berharga kampus kita,” ucap Akhmad Selasa (7/5/2019).

Dia menilai, bahwa memiliki dosen setenar dan secerdas seperti UAS merupakan aset tidak ternilai bagi UIN Suksa. Pihak universitas tentunya akan mempertahankan dosen yang saat ini mengajar tafsir dan hadis.

“Kita bangga miliki tenaga pengajar seperti UAS. Dia aset kita bahkan aset bangsa. Selain terkenal di Indonesia dia tenar diberbagai negara, termasuk negara jiran kita, Malaysia, Singapura dan Brunaidarussalam,” imbuhnya.

 

Untuk itu dia membantah adanya surat pemberhentian UAS dari dosen berstatus ASN (aparatur sipil negara). Dia menyebut, bahwa adanya surat yang beredar merupakan surat dari Komisi Aparatur Sipil Negera (KASN) mengenai sikap UAS yang melakukan pertemuan dengan Capres Probawo Subianto pada 11 April 2019 yang sempat heboh.

“Yang beredar itu merupakan surat dari KASN ke UIN untuk klarifikasi terkait pertemuan UAS dengan Prabowo yang heboh di youtube itu. Kita terima dari KASN itu pada 2 Mei 2019. Kita punya waktu 14 hari untuk menjawabnya surat dari ASN,” imbuhnya.

Seperti diketahui pada 11 April 2019, dai jebolan S2 Maroko melakukan pertemuan dengan Capres 02 Prabowo Subianto. Dalam pertemuan itu, penceramah kondang dinilai berpihak pada Capres tertentu.

Sumber Okezone/rd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *