Hukum&KriminalPemerintahanRohulSosial&Budaya

Kapolres Rohul Bukber Bareng Wartawan, “Berikan Kami Masukan dan Kritikan”

ROKAN HULU, Riauandalas.com- Untuk memperkuat kebersamaan dan sinergitas kerja antara polisi dan insan Pers di wilayah Kabupaten Kabupaten Rokan Hulu Propinsi Riau, Polres Rohul menggelar acara buka puasa bersama di Hotel Sapadia, Kamis (30/6/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh pejabat utama Polres Polres Rohul dan Bhayangkari, Ketua PWI Rohul Engki Pramana Putra ST , Ketua AWI Rohul Alfian Tob, Pengurus Foswar, Pengurus GWI, Pengurus Aliansi Jurnalis Online (AJO) serta para wartawan baik dari media Cetak, online,dan ekectronik yang menjalankan tugas di Kabupaten Rokan Hulu.

Kegiatan tersebut, diawali dengan doa bersama, dan dilanjutkan sambutan dari perwakilan media serta sambutan dari Kapolres Rohul dilanjutkan dengan shalat magrib berjama’ah, ditutup dengan makan bareng.

Dalam sambutanya Engki Perwakilan dari insan Pers yang juga merupakan ketua PWI, mengatakan, Pihaknya sangat mengapresiasi kinerja Polres Rohul dan jajaran,
” Kita sangat bangga dengan Bapak Kapolres Rohul secara khusus telah mengundang wartawan untuk buka puasa bersama, Dirinya juga memuji kinerja Polri dalam Pengamanan Pemilu 2019 yang telah mampu menciptakan suasana yang kondusif, aman damai dan sejuk,”ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Rohul, AKBP M Hasyim Risahondua SIK M.SI, menyampaikan ” buka puasa bersama sudah menjadi agenda rutin dibulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini,seperti tahun 2018 kemarin kegiatan ini juga kita lakukan.
” Semoga kedepan komunikasi bisa tercipta dan terjalin dengan baik “ujarnya yang disambut dengan tepuk tangan.

Hasyim menambahkan, jika komunikasi dan hubungan antara wartawan dengan polisi memiliki karakter dan keunikan tersendiri. “Polisi dengan insan pers itu  Terkadang saling benturan tetapi pada hakikatnya saling merindukan,” katanya.

Dikatakan, kinerja Kepolisian dan Insan Media tidak bisa dilepaskan begitu saja. Karna Media, merupakan penyambung lidah antara masyarakat satu kepada masyarakat lainnya, sehingga kinerja Polres Rohul bisa dinilai masyarakat karena adanya media.

“Pers punya fungsi mensosialisasikan kinerja polisi dan polisi sebagai sumber data,
Jadi terkait berita baik itu kejadian peristiwa,serta kegiatan lainnya, silahkan koordinasi dengan Paur Humas, dan kami mohon maaf jika ada keterlambatan dalam memberikan informasi kepada rekan rekan wartawan,karna kita punya mekanisme dalam penanganan informasi “Paparnya.

Kapolres juga berharap kerjasama antara kepolisian dan insan pers akan terus terjalin bukan hanya menyampaikan kegiatan-kegiatan di lingkungan Polres saja tetapi juga memberikan masukan serta kritikan.

“Kita terbuka kepada teman-teman media, silakan berikan kami masukan dan kritikan dalam kinerja kami, apalagi tahun 2020 ini kita akan menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rohul, tentunya ini perlu kita bahas bersama, karna wartawan sangat berperan aktif dalam menciptakan suasana yang kondusif ditengah tengah masyarakat ” Pungkasnya.
***(Alfian Tob).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *