PemerintahanPendidikanRohulSosial&Budaya

Bupati Rohul H. Sukiman Buka MTQ Ke – 19 Tingkat Kecamatan Bangun Purba.

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Bupati Rokan Hulu H.Sukiman secara resmi membuka Musyabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Bangun Purba ke-19 di Desa Bangun Purba Timur Jaya Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Rokan Hulu.Selasa (18/3/2019)

Hadir dalam Pembukaan MTQ  tersebut Ketua TP.PKK Rohul Hj.Feni Herawati Sukiman, Sekretaris Daerah H.Abdul Haris S.Sos,M.Si, serta Kepala Dinas Badan dan Kantor,Camat Bangun Purba Admiral, Upika Kecamatan dan Kepala Desa se Kecamatan Bangun Purba serta ratusan warga Bangun Purba yang turut menyemarakan Acara Pembukaan MTQ.

Bupati Rokan Hulu H.Sukiman dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan MTQ bertujuan untuk menumbuh kembangkan kembali minat Baca Al Qur,an ditengah-tengah masyarakat dengan memperhatikan arti dan makna yang terkandung didalam Kitab Suci Al’quran , sehingga dapat diterapkan didalam kehidupan sehari-hari.

Menurutnya bahwa pada pelaksanaan MTQ itu bukan hanya sekedar membaca saja , akan tetapi sesuai dengan Ilmu Tajwidnya,seperti Makhraf hurufnya seni baca dan lain sebagainya ” tuturnya.

Oleh sebab itu Pihaknya menghimbau kepada seluruh Masyarakat agar dapat  menyimak bacaan-bacaan yang disampaikan oleh para Qori dan Qori’ah sebagai pelajaran untuk diterapkan pada kehidupan sehari-hari.
” MTQ bertujuan untuk mencari bibit-bibit yang ada di Kecamatan agar menjadi duta pada MTQ tingkat Kabupaten bahkan ke tingkat Nasional ” Pintanya.

Bupati menambahkan , Dewan juri  didalam memberi nilai harus betul-betul di lihat dari kebolehan para peserta  sehingga yang mendapat juara memang mampu menguasai Ilmu seni baca Alqur’an” imbuhnya.

Sementara itu Camat Bangun Purba Admiral mengatakan akan menyampaikan hal itu kepada pengurus dan Dewan juri,sehingga tidak ada pihak yang dirugikan.

Camat juga menyampaikan pelaksanaan MTQ di Kecamatan Bangun Purba akan di pergilirkan di setiap desa dalam satu tahun , hal ini bertujuan untuk  memasyarakatkan Alqur’an sehingga setiap Masyarakat Muslim dapat berperilaku sesuai yang  dianjurankan didalam Kitab Alqur’an itu sendiri ” Tandasnya.
***( Alfian Tob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *