RohulSport

Tim Formi Rohul Sabet Juara I Gasing, di Festival Gasing Internasional Siak

ROKAN HULU, Riauandalas.com-Tim Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), berhasil sabet juara I, diajang kejuaraan gasing tingkat Internasional yang digelar Formi Kabupaten Siak.

Dikatakan pelatih dan Wakil Sekretaris I Formi Rohul,MHD.Sobu, Senin (7/5/2018), kegiatan kejuaraan gasing tingkat Internasional yang digelar Formi Kabupaten Siak, digekar dari tanggal 4 hingga 6 Mei 2016, diikuti Kabupaten/ Kota se-Riau serta negara tetangga lainnya.

“Tim gasing yang di bawah naungan Formi Rohul, terdiri dari 7 atlet gasing kita, berhasil raih juara I gasing tingkat nasional. Kita berterima kasih, atas dukungan Pemkab Rohul dan seluruh elemen sehingga tim kita bisa ikuti kejuaraan gasing ajang Internasional di Kabupaten Siak. Berharap, kedepannya permainan gasing bisa lebih baik lagi kedepannya,” ungkap MHD.Sobu.

MHD Sobu juga mengatakan, di Festival gasing Internasional Formi Rohul mengutus 7 atelit dan 1 offical. Atlet yang diutus,  Madi, M.Nasir, Alerman, Afrizal, Hariadi, Mukhtar.SP serta 1 official.

“Selain trophy atlet kita juga mendapatkan uang pembinaan Rp10 juta. Juara yang diraih atlet kita juga bukan yang pertama kali, namun sudah berhasil juara beberapa kali mukai tahun 2010 di kejuaraan baik tingkat Provinsi Riau, nasional dan kali ini tingkat Internasional,” sebut MHD.Sobu.

MHD.Sobu juga menyatakan, berharap kedepannya olahraga gasing di bawah naungan Formi Rohul, bisa mendapatkan perhatian dari Pemkab Rohul. Sehingga, kedepannya olahraga yang ada di bawah Formi bisa berkembang, seperti olahraga lainnya di bawah naungan KONI.

“Kejuaraan gasing tingkat internasional pertama kali di gelar, sehingga kedepannya ini menjadi momentum yang baik bagi Formi Rohul. Namun, sebagai pengurus Formi Rohul kita sangat berharap Pemkab Rohul bisa beri perhatian kepada kita. Karena di kabupaten/ kota lainnya Formi juga dapat perhatian besar dari Pemerintah daerahnya,” harap MHD.Sobu.

***( Alfian Tob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *