Hukum&KriminalRohul

Ghorim Ditemukan Meninggal di Masjid Al-Hilal Luba Hilir, Dikenal Sosok yang Rajin 

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Semasa hidupnya, M Idris alias Ucok (52 th), dikenal sebagai sosok yang rajin membersihkan masjid.
Almarhum ditemukan tak bernyawa di dalam Kamar lantai II Masjid Al- Hilal Dusun Luba Hilir Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Provinsi Riau pada Rabu (19 /12/ 2018) Pagi.

Informasi yang berhasil dirangkum dari warga sekitar, M Idris alias ucok memang tinggal di Masjid Al – Hilal dan bertugas sebagai Ghorim , almarhum dikenal sebagai sosok yang rajin dan pendiam.
“Apak Ucok  iko urangnyo rajin Padek, Masjid dan kamar mandi  bersih dibueknyo ” kata Lina kepada wartawan saat menyaksikan Evakuasi Jenazah yang dilakukan oleh Personil Polsek Rambah yang dipimpin langsung oleh AKP Hermawan.

Beberapa warga sekitar menyebutkan, Almarhum juga dikenal sebagai sosok yang cukup pendiam, dan jarang berkomunikasi dengan warga sekitar,karena sifatnya yang rajin maka banyak jamaah Masjid yang suka kepada almarhum semasa hidupnya.”jelas Lina yang di amini oleh temannya yang sedang berkumul di lokasi kejadian.

Kepala BPBD Rohul Suparno S Hut, Saat di konfirmasi wartawan via ralan WhatApps nya menyebutkan, pada hari Rabu (19/12/18) sekitar pukul 06 00 Wib bagda sholat shubuh,seorang PNS yakni Solehan (50 th) warga Dusun Luba Hilir,Desa Koto Tinggi mengecek bak tempat mengambil air wudhu,namun air dibak hanya tinggal sedikit,lalu Solehan berniat untuk menemui ghorim di tempat tinggalnya yang berada dikamar lantai II Masjid Al – Hilal.

 

Namun alangkah terkejutnya Solehan ‎saat melihat kondisi korban dalam keadaan membusuk dengan posisi telungkup dan bau anyir,tanpa pikir panjang dirinya langsung turun dan memberitahukan kepada warga sekitar, hanya dalam waktu singkat warga datang berbondong bondong memadati tempat kejadian peristiwa tersebut.

Melihat kejadian itu, Salah seorang warga setempat yakni Bataruddin yang lebih dikenal dengan panggilan Pak Kotan,langsung menghubungi Bhabinkamtibmas Polsek Rambah Aipda Zulhamzah seraya menceritakan Kronologis penemuan Jenazah tersebut ”

Kapolsek Rambah AKP Hermawan Saat mendapat informasi tersebut langsung turun ke TKP  untuk melakukan penyelidikan atas meninggalnya M idris, dari hasil pulbaket yang diperoleh dari kaum ibu kelompok wirid, Korban terakhir dilihat pada hari Sabtu (13/12/18) kaum ibu melihat Almarhum masih beraktifitas membersihkan Masjid Al – Hilal ” jelasnya.

Masih di tempat yang sama ” adik kandung Korban yakni Ijon mengatakan dirinya ikhlas atas musibah yang menimpa keluarganya,Ijon meminta kepada pihak kepolisian agar tidak melakukan tindakan medis maupun autopsi terhadap jenazah abang kandungnya tersebut,pihak keluarga sudah siap menerima dengan  ikhlas‎ dan selanjutnya keluarganyapun telah bersiap siap untuk melakukan prosesi Pemakaman ” Pungkasnya.
***( Alfian Tob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *