Bisnis&EkonomiRiauRohul

Kadin Rohul Taja Seminar Pelaku UKM dan Rapimkab  

ROKAN HULU, Riauandalas.com– Agar para Usaha Kecil Menengah (UKM) di Rokan Hulu (Rohul) menjadi industri kreatif dan inovatif, Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Rohul taja seminar kepada ratusan para pekaku UKM.

Kegiatan digelar di Hotel Sapadia, Rohul, Senin (7/5/2018) siang, dibuka Ketua Kadin Rohul Evi Juliana SE,MM, dihadiri Bidang Usaha dan UKM Kadin Riau juga narasumber, Ketua Kadin Bengkalis, pengurus Kadin Rohul, serta ratusan pelaku UKM di Rohul.

Dikatakan Ketua Kadin Rohul Evi Juliana, sesuai tema kegiatan seminar kepada ratusan para pekaku UKM, dimana nantinya para pelaku wira usaha menuju industri Kreatif dan inovatif. Sehingga pihaknya mendatangkan narasumber dari Kadin Riaujuga Ketua kadin Bengakalis, yang sudah berhasil membina pengusaha di daerahnya hingga ke luar negeri.

“Bila berjalan di jalurnya dan kondisi tepat, maka pelaku usaha bisa berjalan dengan baik. Nanun saat ini, kondisi UKM di Rohul belum maksimal. Kareba baru sekitar 700 an dari ribuan pelaku usaha yang terdaftar, sehingga dari kegiatan nantinya Kadin bisa membantu apa permasalahan yang dibutuhkan para pelaku ekonomi saat ini,”

“Keluhan yang dihadapi para pelaku usaha dan jadi keluhan, yakni permodalan yang masih terkendala dana serta pengurusan izin. Nantinya Kadin yang memfasilitasi apa yang jadi kendala para pelaku usaha, kemudian hasil Rapat Pimpinan kabupaten (Rapimkab) di kabupaten disampaikan masing-masing wakil ketua bidang, ini acuan yang disampaikan ke pusat untuk jadi rumusan bersama,” kata Evi Juliana.

Evi Juliana juga mengaku, dari Kadin pusat akan membuat kebijakan, karena Kadin dibentuk berdasarkan UU. Maka dengan adanya seminar yang dilaksanakan Kadin Rohul, para pengusaha UKM di Rohul bisa berkembang dan bisa jadi besar.

***(Armen Nst)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *