Hukum&KriminalLingkunganRohul

Antisipasi Maraknya Balap Liar  Satlantas Polres Rohul Akan gelar Patroli Sasar “Tempat Aksi “

Kasat lantas Polres Rokan Hulu, AKP Risnan Aldino SIK
ROKAN HULU, Riauandalas.com– Guna mengantisipasi Aksi balap liar yang semakin marak dan  terjadi setiap malam minggu diseputaran Komplek Mesjid Agung Islamuc Center (MAIC) , anggota Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Rohul segera  meningkatkan patroli terutama di waktu-waktu rawan seperti Sore, dan Malam. Patroli ini, dikhususkan di sepanjang Jalan Lintas Diponegoro Hingga jalan Tuanku Tambusai, Bundaran Ratik Togak dan Komplek perkantoran Bina Praja Bupati Rohul yang seringkali dijadikan arena balapaan oleh anak – anak muda.

Kapolres Rohul AKBP Muhammad Hasym Risahondua Sik Msi Melalui Kasat Lantas AKP Risnan Aldino SIK kepada Wartawan menjelaskan, pihaknya akan melakukan patroli secara rutin usai shalat Isya menurutnya, jam-jam tersebut kerap dijadikan waktu balapan liar jadi seluruh anggota yang piket sudah Stanbay hal ini dilakukan demi untuk meminimalisir fatalitas kecelakaan karena balap liar sangat menbahayakan pengguna jalan lainya,jelasnya Minggu (08/04/18).‎

Kasat Lantas Polres Rohul mengatakan untuk menghentikan balap liar tersebut harus dilakukan oleh semua pihak bukan hanya pihak Kepolisian saja, di Sekolah dilakukan oleh dewan guru dalam menanamkan nilai-nilai kedisiplinan serta menanamkan sifat-sifat yang baik dilingkungan masyarakat, yang paling penting adalah peran orang tuanya dalam mengawasi anak-anaknya dan memberikan pengertian serta lebih berperan aktif dalam kegiatan anaknya diluar jam Sekolah.kalau motornya‎ sudah di Modif agar diingatkan .

Lebih Lanjut Risnan mengatakan “Kami akan Menggandeng Ikatan Motor Indonesia ( IMI). Untuk mempersiapkan Sirkuit sebagai Sarana Balapan resmi bagi mereka yang memiliki Bakat dan ketertarikan tentang hal itu “Jelasnya”
Kasat Lantas juga menghimbau apabila ada
Masyarakat yang melihat tentang adanya Balap Liar yang meresahkan masyarakat jangan langsung mengambil tindakan sendiri tapi laporkan saja ke Polisi atau langsung ke saya ‎kata Kasat Lantas Polres Rohul AKP Risnan Aldino SIK. Sambil mengakhiri pembicaraan nya Via seluler.
***( Alfian Tob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *