INHILPemerintahanPolitik

Reses, Anggota DPRD Inhil Ini Banjir Aspirasi Masyarakat


INHIL,Riau Andalas.com– Anggota DPRD Inhil dari Daerah Pemilihan (Dapil) 6 Sulaiman,MZ,SE,M.Si kebanjiran aspirasi masyarakat saat menghelat reses III MP III 2017 di Desa Air Balui Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir (28/12/2017)

Sejumlah aspirasi yang disampaikan melalui dirinya antara lain, berkenaan dengan sarana dan prasarana, hingga aspirasi tentang usaha kerajinan tangan ibu-ibu rumah tangga.

“Aspirasi cukup beragam, semua saya tampung dan akan coba saya perjuangkan,” ujarnya kepada riauandalas.com

Meski berjanji bakal mengawal aspirasi warga, ia juga meminta warga untuk mengikuti prosedur yang sudah ada. Salah satunya dengan membuat ajuan proposal yang diketahui daerah dalam hal ini Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Warga juga harus aktif meminta kepada SKPD untuk menginput usulannya melalui Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) selain mengusulkan ke Pemerintahan Desa melalui Program DMIJ.

“ Nanti pada saat pembahasan APBD akan saya kawal. Aspirasi boleh, asal sesuai aturan. Jangan sampai niat baik justru menimbulkan persoalan,” kata beliau.

Sementara itu, Pemerintahan Desa Air Balui yang dalam kesempatan ini di wakili oleh Sekdes Air Balui R.Sucipto mengapresiasi reses yang dilakukan oleh Sulaiman,MZ,SE,M.Si

“kami sangat mengapresiasi kegiatan reses ini, karna selain bisa bertatap muka secara langsung dengan Wakil Rakyat, juga bisa menyampaikan apa yang menjadi aspirasi kami” ujar Sekdes Air Balui yang akrab disapa cipto.

Dalam kesempatan tersebut, Politisi dari Partai PAN ini juga meninjau langsung ruangan tempat belajar mengajar MDTA yang keadaannya sudah tidak layak lagi dan sangat membutuhkan ulurun tangan pemerintah.

* JP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *