PemerintahanPendidikanRohil

IPMKBP Peduli Penyakit Yang Dialami Nenek Masidah.


PEKANBARU,Riau Andalas.com– Ikatan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Bangko Pusako (IPMKBP) Pekanbaru partisipasi melakukan galangan Dana untuk Masidah tepatnya 28 Desember 2017.Masidah ini adalah nenek berumur 60 tahun ia merupakan salah seorang warga masyarakat Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir, sudah 2 tahun mengidap penyakit Kanker Payudara, sehingga kerena keterbatasan finansial ia sangat berharap ada perhartian dan dukungan dari pihak yang mau peduli terhadap penderitaan yang dialaminya.

Vicky Nanda Putra yang juga sebagai Wakil Ketua Umum menyampaikan, “bahwa IPMKBP merupakan Paguyuban Mahasiswa Kecamatan Bangko Pusako dalam mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi sebagaimana dinyatakan didalam Undang–undang tentang pendidikan tinggi menyatakan bahwa pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual kegamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan,ahlak mulia serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan Negara itu yang pertama.

Kedua Penelitian dan pengembangan. Dalam melaksanakan Penelitian dan Pengembangan ini mahasiswa harus lebih cerdas, kritis dan kreatif dalam mejalankan perannya sebagai agent of change.

Ketiga Pengabdian Kepada Masyarakat. Menurut undang – undang tentang pendidikan tinggi, pengabdian kepada masyarakat adalah kegiatan sivitas akademika yang memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi dan sumberdaya manusia mahasiswa itu yang perlu difahami tidak hanya terbatas pada satu bidang akademis untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa”.Katanya.

Vicky Nanda Putra yang akrab disapa Vicky hasiswa Semester V Ilmu Pemerintahan pada Fakultas Ilmu Sosial dan Politik ini menambahkan “bahwa memasuki masa akhir dari kepengurusan IPMKBP yang di nakhodai Ketum Tommy Pradana dalam melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat melakukan penggalangan dana terutama dikalangan pengurus dan para mahasiswa yang berasal dari Kecamatan.Bangko Pusako itu sendiri.

Dikarenakan dana yang terhimpun kurang memadai, maka aksi penggalangan kemudian juga dilaksanakan di Lampu Merah depan SKA, Jalan Patimura atau Tempat Car Free Day(CFD).Dari kegiatan tersebut, tenghimpun dana sebanyak Rp. 3.050.000 (Tiga juta limapuluh ribu rupiah).

Selain dari itu Vicky juga menyampaikan “tidak lama lagi kami akan mengadakan Mubes atau (Musyawarah Besar) Inshaallah Tanggal 31 Desember 2017 ini besok yang akan di laksanakan di Gedung Auditorium UMRI Jl Kh Ahmad Dahlan, Kami Mohon Doa Atas Kelancaran acaranya, barangkali ini lah yang bisa kami buat di akhir masa kepengurusan kami ini untuk membantu meringankan beban Nenek Masidah yang mengidap penyakit Kanker Payudara tersebut,memang jumlah nya tidaklah banyak, namun setidaknya upaya yang kami lakukan dapat meringankan beban beliau.”Pungkasnya.

Tommy Pradana Selaku Ketum IPMKBP Kecamatan Bangko Pusako,Alfarisil Munir Selaku Sekum, Serta Joko Subri dan Rahmat yang secara langsubg menyerahkan dana yang dihimpun kepada Nenek Masidah ke kediamanannya.

Dikesempatan itu Nenek Masidah menyampaikan ucapan terimakasih yang diiringi doa “Terimakasih banyaklah atas kepedulian kalian semua, semoga Allah SWT membalas Kebaikan anak-anak mahasiswa, mudah-mudah kalian semua diberikan kemudahan dalam melaksanakan perkuliahan dan dana yang nenek terima hari ini dapat menambah biaya pengobatan atas penyakit yang nenek derita”pungkas Nenek Masidah dengan raut wajah penuh haru.(rilis/said)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *